Implementasikan Kerjasama Perguruan Tinggi, UNIDA Gontor & STIT Nurussalam Adakan Simposium Pendidikan

UNIDA Gontor – Pada hari Sabtu  (22/6/2024) Universitas Darussalam Gontor mendapat kunjungan akademik dari Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Nurussalam, Sidogede, Belitang Sumatera Selatan. Kunjungan ini dilaksanakan dalam rangka mengenal lebih dalam terkait sistem pendidikan di Perguruan Tinggi berbasis pesantren, yaitu UNIDA Gontor. Rangkaian kegiatan acara berupa seminar, dilanjutkan dengan simposium antar mahasiswa dan campus tour.

Kegiatan ini juga diikuti oleh santri dari Pondok Pesantren Modern Nurussalam, Sidogede, Belitang, Sumatera Selatan. Para santri dan mahasantri sangat antusias dalam memperhatikan pemaparan yang diberikan oleh Deputi Wakil Rektor Bidang Kerjasama, Penelitian, Pengabdian, dan Alumni Al- Ustadz Dr. Cecep Sobar Rohmat M.Pd.I. Beliau menjelaskan berbagai hal terkait sistem Pendidikan yang diterapkan di Unida Gontor, mulai dari sejarah, kegiatan, hingga keunggulan dari Unida Gontor.

Universitas Darussalam Gontor memiliki tiga keunggulan utama, yaitu; 1. Menjadi pusat islamisasi ilmu pengetahuan kontemporer, 2. Menjadi pusat pembelajaran bahasa Al-Qur’an, 3. Menjadi perguruan tinggi berbasis pesantren yang terintegritas. Semoga dengan adanya kunjungan studi akademik, dapat memperluas wawasan para santri dan mahasantri terkait perguruan tinggi bersistem pesantren yang terintegritas.

Redaksi: Debianvianest Narendra