GenBI UNIDA Gontor Sukses Gelar Talk Show G-Fest 3.0

UNIDA Gontor – Generasi Baru Indonesia (GenBI) Komisariat Universitas Darussalam (UNIDA) Gontor sukses menyelenggarakan kegiatan tahunan yaitu GenBI Festival (G-Fest) 3.0 pada Rabu (13/11/2024) . Diselsnggarakan di Lobi lantai 1 Gedung Utama UNIDA Gontor, acara ini meliputi beberapa acara seperti talkshow dan perlombaan yang diadakan daring maupun luring.

Talk Show G-Fest diadakan sebagai salah satu dalam rentetan acara yang  bertemakan:  Navigating the Digital Economy: Opportunities in Social Media Marketing.

Dihadiri oleh dua pembicara, yaitu Al Ustadzah Dhika Amalia Kurniawan, S.E., M.M., selaku dosen Manajemen UNIDA Gontor dan Kak Binti Masrivah S.Pd.I  selaku Content Creator.

Dalam presentasinya Ustadzah Dhika menyampaikan mengenai Ekonomi Digital yaitu merupakan salah satu kegiatan financial, bisnis dan perdagangan yang dilakukan secara online dengan menggunakan platfrom online, serta pentingnya media sosial dalam era digital ekonomi ini.

“Selanjutnya etika yang harus dijaga dan dimiliki oleh seorang pembisnis adalah harus tetap berprinsip sesuai akhlak Rasulullah SAW yaitu shiddiq, amanah, tabligh, dan fatonah” jelasnya.

Sedangkan kak Binti selaku content creator menyampaikan materinya mengenai pentingnya niat dan motivasi yang dilakukan untuk dapat terjun langsung kepada dunia digital marketing. Kemudian hal-hal yang menjadi peluang dalam ekonomi digital adalah harus memanfaatkan smartphone untuk membangun sesuatu yang bermanfaat yang kemudian bisa dinikmati oleh orang lain dan harus bisa mengemas sesuatu yang bisa dinikmati oleh orang lain.

Kak Binti juga menjelaskan pentingnya seorang pemilik bisnis untuk mememrhatikan personal branding yang dimilikinya. Karena hal tersebut secara langsung maupun tidak langsung akan berpengaruh terhadap pemasaran yang dimiliki dari si pemilik usaha.

Selama kurang lebih dua jam acara ini berlangsung, acara kemudian diakhiri dengan sesi tanya jawab dan diakhiri dengan sesi perfotoan bersama.

Di akhir moderator mengungkapkan harapannya agar ilmu yang didapat bias memperdalam pemahaman para peserta yang hadir terkait sosial media dan personal branding yang harus dibangun jika ingin memulai suatu bisnis.

Redaktur: Rifki Aulia