e-risalah  |  e-kinerja  |  SIAKAD  |  Admisi

Keanekaragaman Kultur dan Budaya

Universitas Darussalam Gontor

Berbagai Kultur Daerah Hingga Mancanegara

Berangkat dari Indonesia sebagai negara dengan ribuan pulau, kaya akan berbagai kultur daerah yang mencerminkan keragaman suku, bahasa, dan tradisi yang unik. Dari sabang hingga merauke, setiap daerah memiliki seni, tarian, dan kuliner khas yang menggambarkan identitas lokal. Selain itu, pengaruh kultur mancanegara juga turut memperkaya warisan budaya Indonesia, menciptakan perpaduan yang harmonis antara tradisi dan modernitas. UNIDA Gontor melalui festival, pertunjukan seni, dan berbagai acara yang selalu di pentaskan setiap tahun merupakan salah satu usaha melestarikan dan merayakan keberagaman ini, menjadikannya sebagai salah satu daya tarik dan ciri khas UNIDA Gontor.

Belajar Berbagai Budaya Lintas Daerah

Berbagai acara dawrah dapat kamu lihat di sini, tarian daerah, pakaian adat sampai kostum daerah hingga mancanegara. Belajar berbagai budaya lintas daerah memberikan wawasan yang mendalam tentang kekayaan dan keragaman identitas masyarakat. Setiap daerah di Indonesia memiliki tradisi, bahasa, dan seni yang unik, yang saling memperkaya pemahaman kita akan kehidupan orang lain. Melalui interaksi dan eksplorasi budaya ini, Mahasiswa tidak hanya menghargai perbedaan, tetapi juga membangun jembatan persahabatan yang lebih kuat.

COMING SOON

KHUTBATUL' ARSY 2025

Khutbatul’ Arsy merupakan acara tahunan di unida gontor yang menampilkan berbagai macam budaya daerah di seluruh indonesia bahakan sampai budaya internasional, mahasiswa akan diajarkan untuk menari, bermain musik bahakan beratraksi di acara ini,

Sosial Media

Pantau Lebih Lanjut Di Sosial Media Kami