Zero Plastic Rubbish, Menjadi Sasaran GenBI dalam Pengelolaan Sampah Non-Organik di UNIDA Putri

Zero Plastic Rubbish, Menjadi Sasaran GenBI dalam Pengelolaan Sampah Non-Organik di UNIDA Putri

UNIDA Gontor Kampus Putri – Minggu, 14/09/2019 Departemen Lingkungan Genbi UNIDA Putri melaksanakan salah satu program kerja mereka yakni UNIDA Zero Plastic Rubbish. Dalam hal ini dengan memanfaatkan ember cat yang sudah tidak terpakai lagi, menghiasnya dan memberi warna agar terlihat lebih menarik. Inovasi ini merupakan inovasi terbaru dari Departemen Lingkungan setelah diadakannya pelestarian apotek hidup beberapa pekan lalu.

Tempat sampah yang berjumlah 12, akan di bagikan ke setiap asrama UNIDA dengan tujuan agar sampah-sampah plastik seperti botol, toples, dan semacamnya dapat terkumpul dan didaur ulang kembali sehingga memiliki nilai jual yang tinggi. Selain itu, hal ini juga dapat membantu petugas sampah plastik yang juga mengumpulkan sampah plastik di kampus untuk didaur ulang di pabrik.

Tempat Sampah Non-Organik dari GenBI

Mamluatus Sa’diyah, selaku ketua Genbi UNIDA Putri mengatakan, “Program ini diharapkan dapat mengurangi sampah plastik yang kian hari kian bertambah di kampus kita, dan usaha terbaik yang bisa dilakukan adalah dengan mengurangi sampah plastik dari lingkungan sekitar kita dahulu dan membuatnya menjadi barang yang lebih berarti dan layak guna,” Ujarnya. Harapannya, semoga program yang dijalankan ini dapat terus berkembang sehingga sampah plastik yang mencemari lingkungan bisa tereduksi. Dengan kegiatan ini semoga bisa menginspirasi dan menyadarkan dunia akan pentingnya menjaga lingkungan dimulai dengan langkah kecil dari lingkungan disekitar kita. [Nilam/Ed.Iqbal]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *