Universitas Darussalam Gontor

YTB UNIDA gontor

21 Oktober 2021 – Yurtdışı Türkler ve Akraba Topluluklar Başkanlığı (YTB) atau Presidency for Turks Abroad and Related Communities menyambut baik rencana kunjungan Rektor Universitas Darussalam Gontor (UNIDA Gontor) pada awal November mendatang. “Prof. Emre Oruc dari YTB Istanbul menyambut baik kunjungan ini. Kabar tersebut juga sudah tersampaikan kepada YTB Ankara”. Kata Ibu Elizabeth Diana Dewi dari Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Istanbul.

YTB siap berkolaborasi dengan UNIDA Gontor. Diantaranya ialah seputar pengiriman mahasiswa Indonesia, khususnya utusan dan kader UNIDA Gontor yang akan menuntut pendidikan di Turki. Begitupun sebaliknya, mereka juga akan memberikan dukungan penuh kepada mahasiswa Turki yang ingin belajar di UNIDA Gontor.

Selain itu, YTB juga mendukung berbagai kegiatan kemahasiswaan dan kegiatan akademik. Secara khusus, YTB Istanbul juga siap untuk menjadi host/tuan rumah dalam penyelenggaraan kegiatan tersebut. Salah satu program dari YTB adalah “Turkey Scholarships” atau “Türkiye Bursları” yang dapat diikuti oleh seluruh pelajar atau mahasiswa dari negara manapun. [Muhamad Fikrul Umam/Ed. Taufiq Affandi]

Muhamad Fikrul Umam

Muhamad Fikrul Umam

University of Darussalam Gontor.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *