Universitas Darussalam Gontor

wisudawan ke 36

Ahad,14 Februari 2021-Universitas Darussalam (UNIDA) Gontor mengadakan acara Wisuda angkatan ke-36 yang bertempat di Hall Gedung Terpadu Lantai 4. Acara ini dihadiri oleh pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) Al-ustadz K.H. Hasan Abdullah Sahal, Al-ustadz Prof. Dr. K.H. Amal Fathullah Zarkasyi, M.A., Al-ustadz Drs. K.H. Akrim Mariyat, Dipl.A.Ed., segenap jajaran rektor serta seluruh dosen dan mahasiswa UNIDA Gontor.

sidang kelulusan wisudawan 36
sidang kelulusan wisudawan 36

Terdapat hal yang baru pada wisuda angkatan ke-36 kali ini, yaitu tema suasana vintage museum yang didesain seapik mungkin pada setiap atribut dan photobootnya, dengan melihat beberapa kendaraan-kendaraan tradisional yang dipajang dan dijadikan sebagai hiasan seperti  andong dan vespa, dengan maksud untuk meramaikan suasana wisuda kali ini.

 

Wisudawan/i program sarjana dan pasca sarjana angkatan ke-36 yang dikukuhkan secara umum berjumlah 178 orang, dengan nilai skripsi tertinggi sebesar 4.879 diraih oleh Zahra Hasana Salsabila.

 

Al-ustadz Prof. Dr. K.H. Hamid Fahmi Zarkasyi,M.A.Ed.,M.Phil. sebagai rektor UNIDA Gontor berkata “inti dari perguruan tinggi pesantren adalah membiasakan kita untuk menjalankan Syariah”  pesan Al-ustadz Prof. Dr. K.H. Hamid Fahmi Zarkasyi, M.A.Ed.,M.Phil. kepada seluruh mahasiswa UNIDA Gontor.

 

“UNIDA Gontor adalah perguruan pesantren yang mencetak ulama, meskipun anda bukan dari prodi agama sekalipun anda harus memahami agama. Di UNIDA Gontor, setiap wisudawan apapun prodinya harus menjadi ustadz, harus menjadi ustadzah !” pesan ustadz Hamid Fahmi Zarkasyi kepada segenap wisudawan dan wisudawati. Harapan kedepannya untuk para alumni UNIDA Gontor agar dapat menyesuaikan diri dan mampu menghadapi segala permasalahan agama di masa yang akan datang.

 

Di akhir acara, Al-ustadz K.H. Hasan Abdullah Sahal berpesan “ Apapun yang terjadi di dunia ini, apapun warna dunia ini, apapun goncangannya dari atas, bawah, utara, selatan, kanan, dan kiri, jadilah kamu orang yang punya hati baik, serta jiwa yang baik. Kemudian acara ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Al-ustadz Drs. K.H. Akrim Mariyat Dipl.A.Ed. (Red. Galang Andre/Ed. Karumiadri)

Adrian

Adrian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *