Tingkatkan Kualitas Pembelajaran, UNIDA Gontor Studi Banding Tracer Studi ke DPKA UII Yogyakarta

Tingkatkan Kualitas Pembelajaran, UNIDA Gontor Studi Banding Tracer Studi ke DPKA UII Yogyakarta

Senin, 24 Februari 2020, UNIDA Gontor melakukan Studi Banding ke Direktorat Pengembangan Karir dan Alumni (DPKA) Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta. Dalam hal ini, tim UNIDA Gontor terdiri dari Bapak Wakil Rektor 3 UNIDA Gontor Bidang Kerjasama dan Alumni, Dr. Abdul Hafidz Zaid, MA, Kepala Biro Alumni dan Kerjasama Yoke Suryadarma, M.Pd. I dan Bagian Alumni dan Studi Tracer, M. RIfki Taufik, M.S.I

Adapun tujuan studi banding ini adalah memperoleh gambaran umum mengenai teknis dan sistem pelaksanaan study tracer alumni yang merupakan kewajiban perguruan tinggi untuk meningkatkan dan menguatkan kualitas pembelajaran, kurikulum dan Output dan Outcome.

Tim UNIDA Gontor berdiskusi hangat dengan Direktorat Pengembangan Karir dan Alumni UII

Tim UNIDA Gontor disambut oleh ust. Abdurrahman Al-Faqih yang merupakan ketua DPKA UII dan juga alumni Gontor. Setelah itu langsung dibawa menuju gedung Career Center Bapak wakil rektor UNIDA Gontor, dalam sambutannya menyatakan sangat senang sekali bisa melakukan kunjugan Ke UII. karena UII merupakan universitas swasta yang sama seperti UNIDA gontor, sehingga memiliki banyak persamaan, terlebih salah satu pendiri UII juga merupakan pendiri Pondok Modern Darussalam Gontor, yaitu KH. Imam Zarkasyi.

Dalam dekat ini, UNIDA Gontor akan melaksanakan studi tracer alumni tidak hanya untuk melacak alumni UNIDA Gontor sendiri, akan tetapi guna melakukan evaluasi internal terkait dengan capaian Tri Dharma Perguruan Tinggi yang sesuai.

Penulis: Yoker Suryadarma
Editor: Ahmad Kali Akbar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *