Tingkatkan Kerjasama, Rektor UNIDA Gontor Jadi Adjunct Professor di USIM

Tingkatkan Kerjasama, Rektor UNIDA Gontor Jadi Adjunct Professor di USIM

MALAYSIA – Kerjasama antara Universitas Darussalam (UNIDA) Gontor dengan Universitas Sains Islam Malaysia (USIM) terus ditingkatkan, Diantara kerjasamanya adalah Tri Dharma Perguruan Tinggi Seperti pengajaran, penelitian, dan pengadian serta publikasi ilmiah.

Beberapa kegiatan yang sudah lama terjalin antara lain, Global Islamic Students Outreach (GISO), Pelatihan Peningkatan Bahasa Arab selama 4 bulan di UNIDA Gontor, Seminar Serantau Pengkajian Tinggi Islam (SeIPTI), Studi Pengayaan Lapangan (SPL) dll.

Rektor UNIDA Gontor Prof. Dr. Amal Fathullah Zarkasyi, M.A., bersama Rektor USIM
Prof. Dr. Mohamed Ridza Wahidin FAsc.

Rektor UNIDA Gontor Prof. Dr. Amal Fathullah Zarkasyi, M.A. diangkat menjadi Adjuct Assoc Professor atau Profesor Tidak Tetap di Kampus Negeri Jiran tersebut. Kedatangannya disambut baik oleh Rektor USIM Prof. Dr. Mohamed Ridza Wahidin FAsc.

Kegiatan Prof. Amal Fathullah Zarkasyi, M.A. selama di Kampus USIM akan mengisi dialog mengangkat tema tentang Isu Pemikiran Islam dan Perbandingan Islam yang dilaksanakan dari tanggal 21-27 desember 2019

Dalam agenda yang dilaksanakan selama seminggu di Malaysia mencakup Diskusi, Kunjungan akademik, transfer kredit, penilaian silabus program studi Pengajian Akidah dan Agama, bersama dengan tenaga akademik Fakultas Kepemimpinan dan Pengurusan USIM.

Guru besar dalam bidang Ilmu Aqidah ini mengungkapkan hubungan antara USIM dan UNIDA Gontor ini sangat dekat.

“Belum ada universitas sedekat USIM dengan UNIDA Gontor dari segala aspek, baik formal atau non formal, baik MoU maupun MoA, kegiatan antara USIM dan UNIDA Gontor sudah terjalin sejak lama, Program unggulan yang terlaksana tiap tahunnya adalah USIM mengirimkan mahsiswanya ke UNIDA Gontor untuk mengikuti program pelatihan intensif Bahasa Arab selama 4 bulan”, paparnya.

Dihadapan Dekan dan tenaga akademik Fakultas Kepemimpinan dan Pengurusan USIM. Prof. Amal Fathullah Zarkasyi melakukan penilaian silabus program studi Pengajian Akidah dan Agama

Kemudian dilanjutkan dengan Kuliah integrasi ilmu aqli dan naqli Pengalaman UNIDA Gontor Sesi Diskusi bersama Tenaga Akademik FKP dari UNIDA Gontor ke USIM.

Selain itu, Rektor UNIDA Gontor Prof. Dr. Amal Fathullah Zarkasyi, M.A. dijadwalkan akan bertemu dengan pelajar Indonesia di Malaysia. [Novan Fatchu/H. Wafi]

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *