Universitas Darussalam Gontor

Sosialisasi Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) UNIDA Gontor

UNIDA Gontor – Dalam rangka meningkatkan daya kreativitas mahasiswa UNIDA Gontor, Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Darussalam (UNIDA) Gontor menyelenggarakan Sosialisasi Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) kepada seluruh mahasiswa UNIDA Gontor, di hall lantai 4 gedung utama UNIDA Gontor (Ahad, 25 Jumada Tsania 1442/7 Februari 2021). Hadir dalam acara tersebut al-ustadz Dr. Khoirul Umam, M.Ec sebagai Wakil Rektor III bidang Penelitian, Pengabdian Masyarakat dan Kerjasama.

Dr. Khoirul Umam, M.Ec. memberikan sambutan pada acara PKM

Al-ustadz Khoirul Umam dalam sambutannya berpesan kepada seluruh mahasiswa UNIDA Gontor agar benar-benar menghargai waktu muda, dengan memanfaatkan PKM ini sebagai ajang pengembangan diri.

Sosialisasi PKM kali ini menghadirkan tiga orang pemateri yang memiliki pengalaman di program kreativitas mahasiswa. Mereka adalah Muhammad Fahlul Alhabsy, yang berhasil meraih juara favorit PKMK-3 tahun 2020 dan menjadi pembicara pada acara “Latihan Dasar Kepemimpinan Nasional” pada tahun 2014.

Pemateri kedua adalah Rd. Adityawarman, juara 1 lomba baca puisi Bahasa Arab tingkat nasional di UIN Sunan Gunung Djati Bandung pada tahun 2017, 2018 dan 2019. Adityawarman juga merupakan mahasiswa berprestasi ke 3 Universitas Darussalam Gontor tingkat regional 2019.

Pemateri ketiga adalah Sena Fadjar Rochman, S.T.P sebagai perwakilan UNIDA Gontor dalam Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) ke-31 yang diadakan di Universitas Negri Yogyakarta (UNY) pada tahun 2018 lalu.

Dengan diadakannya  Sosialisasi Program Kreativitas Mahasiswa di UNIDA Gontor pada siang ini, diharapkan kepada segenap mahasiswa UNIDA Gontor agar lebih giat dan berani mengeluarkan ide serta gagasannya dalam ajang PKM dan perlombaan lainnya. Pengalaman ini akan menjadi bekal pribadi mahasiswa sendiri untuk menghadapi berbagai macam tantangan kehidupan di masa yang akan datang. (Au. Karumiadri/Ed. Ahmad Kali Akbar)

Ahmad Kali Akbar

Ahmad Kali Akbar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *