Universitas Darussalam Gontor

Silaturrahim Virtual Sekretaris UNIDA Gontor dengan Sekretaris UGM

UNIDA Gontor – Demi meningkatkan dan merapikan sistem kesekretariatan di wilayah Universitas Darussalam (UNIDA) Gontor, Sekretaris UNIDA Gontor mengadakan silaturrahim dengan Sekretaris Universitas Gadjah Mada (UGM) secara virtual pada hari Jum’at (22/01/21).

Acara diawali dengan sambutan Kepala Sekretaris UGM, Drs. Gugup Kismono, MBA., Ph.D. sebagai pembukaan silaturahim,  lalu dilanjutkan dengan sambutan Al-Ustadz Muchammad Taufiq Affandi, M.Sc. sebagai perwakilan Sekretris UNIDA Gontor yang menyampaikan maksud dan tujuan dari diadakannya acara ini. Turut hadir dalam acara via zoom ini yaitu 13 orang dari Sekretaris UNIDA Gontor dan 6 orang dari Sekretariat Rektor UGM.

Pertemuan virtual ini berjalan dengan dua sesi, pada sesi pertama penjelasan umum dan singkat disampaikan dari pihak Sekretaris UGM mengenai standar operasional serta pembagian tugas per bagian yang ada di UGM. Di dalam struktur kesekretariatan di UGM, total personil secara keseluruhan berjumlah kurang lebih 150 orang. Mereka membagi menjadi beberapa sub bagian seperti bagian humas dan protokol, bagian hubungan kelembagaan, dan bagian tata usaha dan kerumahtanggaan. Kemudian sesi kedua dilanjutkan dengan diskusi atau tanya jawab dari masing-masing pihak.

Dalam kesempatan ini Bapak Gugup menyampaikan, sebagai seorang sekretaris kita harus benar-benar memahami tugas dan fungsi sekretaris, posisi sekretaris, hingga ikut membantu dan mengawal kebijakan-kebijakan serta memberikan dukungan sepenuhnya kepada jajaran Rektorat.

Sebagai penutup acara, Ustadz Taufiq memberikan harapan besar bahwa adanya silaturrahim antara UNIDA Gontor dan UGM ini tidak berhenti sampai disini, akan tetapi akan terus berlanjut. Sebagaimana yang dikatakan dalam sebuah hadits yang artinya “Barangsiapa yang ingin diluaskan rezekinya dan dipanjangkan umurnya, hendaklah ia menyambung tali silaturrahim. (Arjuna/Ed. Izza)

Zukhrufi Izza

Zukhrufi Izza

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *