Universitas Darussalam Gontor

Silaturahim BAAK UNIDA Gontor bersama Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (UMSIDA)

UNIDA Gontor – Dalam rangka meningkatkan mutu kerja di Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan (BAAK), jajaran staf mengundang Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (UMSIDA) untuk melaksanakan silaturahim dan diskusi perihal akademik dan kemahasiswaan (Rabu, 10 Januari 2021). Acara ini diadakan secara virtual. Dihadiri oleh Wakil Rektor I bidang Akademik dan Kemahasiswaan sal-Ustadz Dr. Abdul Hafidz Zaid, M.A., serta seluruh staf Biro BAAK UNIDA Gontor.

Dalam sambutannya, Dr. Abdul Hafidz memperkenalkan secara singkat Universitas Darussalam Gontor dan beberapa ciri khusus universitas, seperti sistem kepesantrenannya, materi islamisasi ilmu pengetahuan, dsb. Namun lain daripada itu, UNIDA Gontor masih perlu untuk terus mengembangkan dan menguatkan sistem layanan akademik dan kemahasiswaan guna meningkatkan kualitas civitas dan mahasiswanya. Untuk merealisasikan tujuan tersebut, maka diadakanlah acara silaturrahim, silatul ‘amal dan silatul ‘ilmi dengan Universitas Muhammadiyah Sidoarjo untuk saling bertukar pendapat, pikiran, dan pengalaman.

Di lain sisi, Dr. Hidayatulloh, M.Si selaku rektor dan jajarannya menyambut dengan hangat dan antusias permintaan UNIDA Gontor, terbukti dengan lengkapnya penanggung jawab tiap bagian/ direktorat UMSIDA. Beberapa direktorat UMSIDA antara lain Akademik, Keuangan dan Bisnis. Sistem dan TI, dll. UMSIDA dengan 5 fakultasnya tetap aktif dalam melakukan kegiatan akademis via daring bagi mahasiswanya.

Selanjutnya, dimulailah sesi question and answer seputar struktur dan tugas masing- masing direktorat Akademik dan Kemahasiswaan, layanan akademis online dan offline, pencetakan ijazah dan Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI), dsb. Diharapkan silaturrahim virtual ini membawa dampak besar yang positif dalam langkah pengembangan Biro Akademik dan Kemahasiswaan UNIDA Gontor kedepannya. [Au. Allam Setiawan Nugroho]

Ahmad Kali Akbar

Ahmad Kali Akbar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *