Universitas Darussalam Gontor

Penyerahan Surat Keputusan Guru Besar Prof. Dr. K.H. Hamid Fahmy Zarkasyi, M.A.Ed., M.Phil. Oleh LLDIKTI Wilayah VII Surabaya

Penyerahan SK Rektor

Alhamdulillah, pada hari Senin tanggal 15 Maret 2021/01 sya’ban 1442 pukul 08.30, rombongan dari UNIDA Gontor tiba di kantor Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VII Surabaya. Kedatangan tersebut bertujuan untuk penyerahan surat keputusan (SK) Guru Besar Prof. Dr. K.H. Hamid Fahmy Zarkasyi, M.A.Ed., M.Phil. Dalam kesempatan tersebut rombongan terdiri dari Al-Ustadz Prof. Dr. K.H. Hamid Fahmy Zarkasyi, M.A.Ed., M.Phil., Al-Ustadz Dr. Mohammad Muslih, MA., dan Al-Ustadz Achmad Farouq Abdullah, M.Pd.I.

Serah terima SK Guru Besar di serahkan oleh LLDIKTI Wilayah VII Prof.Dr.Ir Suprapto, DEA. Dalam acara ini, beliau juga mengucapkan selamat kepada Prof. Dr. K.H. Hamid Fahmy Zarkasyi, M.A.Ed., M.Phil. atas dilantiknya beliau menjadi Guru Besar serta sekaligus diangkat sebagai Rektor UNIDA Gontor yang baru periode 2020-2025.

Dalam kesempatan yang sama, beliau juga berpesan bahwa kedepannya UNIDA Gontor harus mengerti lebih dalam tentang LLDIKTI. Setelah itu Bapak Rektor UNIDA Gontor Prof. Dr. K.H. Hamid Fahmy Zarkasyi, M.A.Ed., M.Phil. menyampaikan pesan bahwa kami selalu menghormati tamu yang datang ke UNIDA Gontor apalagi tamu tersebut datang dari LLDIKTI. Pertemuan tersebut hanya berlangsung sebentar dikarenakan Prof. Dr.Ir Suprapto, DEA mempunyai acara lain yang tidak bisa ditinggalkan.

Dengan penyerahan SK Guru Besar itu, maka sekarang UNIDA Gontor memiliki tiga Guru Besar, yang pertama adalah mantan Rekor UNIDA Gontor yang sekarang menjadi Pimpinan Pondok Pesantren Gontor Prof. Dr. Amal Fathullah Zarkasyi, M.A. kemudian Prof. Dr. M. Roem Rowi, Lc., M.A. beliau adalah dosen S3 Aqidah dan Filsafat Islam di UNIDA Gontor. Dan yang terakhir adalah Rektor UNIDA Gontor yang sekarang Prof. Dr. Hamid Fahmy Zarkasyi, M.A.Ed., M.Phil. Semoga dengan penyerahan SK Guru Besar tersebut dapat mewujudkan cita-cita dari pendiri Pondok Pesantren Gontor yaitu membuat Universitas yang bermutu dan berarti. (Bekti Galih)

Bekti Galih

Bekti Galih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *