Universitas Darussalam Gontor

Senam Massal Seluruh Civitas Akademika

UNIDA Gontor – Jum`at, 7 Agustus 2020 Universitas Darussalam Gontor melaksanakan penutupan acara Pekan Olahraga UNIDA (PORDA). Acara diawali dengan senam massal bersama rektor, dosen dan seluruh mahasiswa yang ada di Universitas Darussalam Gontor. Acara dimulai pada pukul 6.15 pagi hingga selesai. Senam ini dipimpin oleh instruktur dari mahasiswa UNIDA sendiri. Mereka adalah mahasiswa yang bepengalaman, yaitu Syifa Muhammad Mihan, Muhammad Aqil, Yadith Setya Sudita dan Mohammad Elyas Mubarok. Setelah diselenggarakannya senam massal yang bertempat di lapangan depan Gedung Terpadu, acara dilanjutkan langsung dengan Penutupan PORDA dan pembagian hadiah.

Penutupan PORDA dan Pembagian Hadiah

Penutupan dilaksanakan langsung setelah diselenggarakannya senam massal, sekaligus pembagian hadiah bagi para pemenang lomba. Dalam upacara penutupan ini, Prof. Dr. Amal Fathullah Zarkasyi, M.A. menyampaikan bahwa dengan adanya acara ini, diharapkan mahasiswa dapat berkontribusi aktif dalam olahraga dan tidak ada yang tidak berkegiatan. Beliau berkata, “mahasiswa Universitas Darussalam Gontor tidak ada yang nganggur!”, jelasnya. Menurut beliau, diadakannya perlombaan dan pertandingan olahraga yang diwadahi melalui kegiatan PORDA tidak hanya sekedar kegiatan olahraga saja. Tapi, ada unsur pendidikan yang terkandung didalamnya. Sebagaimana beliau menyampaikan,  “dalam olahraga ada nilai-nilai pendidikan”.

Berikut daftar pemenang dari kegiatan PORDA 2020.

Badminton Single:

Juara 1 : Staff UNIDA Gontor

Juara 2 : Prodi Studi Aqidah dan Filsafat Islam

Badminton Double:

Juara 1 : Prodi Hubungan Internasional

Juara 2 : Prodi Aqidah Filsafat Islam

Bola Takraw:

Juara 1 : Mahasiswa Pascasarjana

Juara 2 : Prodi Studi Agama-agama

Sepak Bola:

Juara 1 : Pascasarjana

Juara 2 : Fakultas Humaniora

Juara 3 : Staff UNIDA Gontor

Bola Voli:

Juara 1 : Staff UNIDA Gontor

Juara 2 : Fakultas Humaniora

Futsal:

Juara 1 – Staff UNIDA Gontor A

Juara 2 – Prodi Ilmu Qur’an dan Tafsir

Juara 3 – Staff UNIDA Gontor B

Senam:

Juara 1 : Fakultas Syari’ah

Juara 2 : Staff UNIDA Gontor

Basket:

Juara 1 Pascasarjana

Juara 2 Fakultas Humaniora

[Adrian]

Muhamad Fikrul Umam

Muhamad Fikrul Umam

Student of International Relations 2017, University of Darussalam Gontor. Part of Student Association of International Relations Student. Part of Student Council. University of Darussalam Gontor. Reading and writing is my hoby

Leave a Replay