Pengarahan Ujian Akhir Semester (UAS) UNIDA Gontor

Pengarahan Ujian Akhir Semester (UAS) UNIDA Gontor

UNIDA Gontor – Universitas Darussalam (UNIDA) Gontor mengadakan rapat pengarahan Ujian Akhir semester tahun ajaran 1441/2020 (30/3/2020). Acara yang diadakan di hall CIOS ini dihadiri oleh seluruh dosen dan tenaga kependidikan Universitas (UNIDA) Gontor. Harapannya, Ujian Akhir Semester (UAS) ini dapat berjalan dengan sukses dan lancar meski di tengah fenomena wabah Covid-19 yang sekarang sedang melanda Negara Indonesia.

“Kita menghadapi ujian akhir semester dan ujian dari Allah” Dr. Hamid Fahmy Zarkasyi, M.A, M.Phil, Wakil Rektor I UNIDA Gontor mengawali sambutannya. Lebh lanjut, dengan adanya wabah Covid-19 ini, beliau menganjurkan kepada segenap dosen untuk membuat soal berbentuk online. Ini sebagai antisipasi jika keadaan semakin memburuk, maka UAS diadakan secara online. Bahkan, beliau mengharuskan kepada semua fakultas agar menyiapkan aplikasi Zoom untuk digunakan ketika sidang skripsi mahasiswa.

Sambutan selanjutnya disampaikan oleh Dr. Setiawan bin Lahuri, M.A., Wakil Rektor II UNIDA Gontor. Beliau meyampaikan data mahasiswa yang masih menunggak pembayaran yang merupakan salah satu syarat mengikuti UAS. Selain itu, beliau mengingatkan kepada segenap dosen agar segera menyelesaikan semua tugas sebelum tiba masa liburan akhir tahun ini.

Sementara Wail Rektor III, Dr. Abdul Hafidz Zaid, M.A., beliau menyampaikan terkait program Kuliah Kerja Nyata (KKN) tahun ini. Sementara ini masih menunggu keputusan Bapak Rektor apakah diadakan di dalam kampus atau ditangguhkan.

Wakil Kepala BAAK UNIDA Gontor, Ustadz Syamsirin, M.Pd., menginformasikan kepada segenap dosen bahwa jadwal UAS yang seharusnya akan dilaksanakan Sabtu, 4/3/2020, terpaksa dimajukan ke hari Rabu, 1/3/2020 dikarenakan berbagai sebab. Tujuannya, agar mahasiswa segera selesai UAS dan bisa berlibur ke daerahnya masing-masing lebih cepat dari jadwal yang telah ditentukan.

Bapak Rektor UNIDA Gontor Prof. Dr. Amal Fathullah Zarkasyi, M.A. alhamdulillah tiba di tengah-tengah rapat dan langsung memberikan sambutan. Tidak kalah penting, beliau menyampaikan keprihatinannya terhadap mahasiswa UNIDA Gontor terkait wabah Covid-19 ini. Beliau berharap mahasiswa bisa liburan secepat mungkin dengan tidak mengabaikan UAS beserta tugas lainnya. Terakhir, beliau menutup pengarahan UAS ini dengan do’a bersama seluruh dosen dan tendik UNIDA Gontor. [Ahmad Kali Akbar]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *