Universitas Darussalam Gontor

Muharram CUP 1442 H: Memaknai Nilai Pendidikan Melalui Semangat Kompetisi

UNIDA Gontor, Di tengah Pandemi Covid-19 yang tak kunjung mereda, Universitas Darussalam Gontor masih eksis dalam menjalankan segala rangkaian kegiatannya, kegiatan belajar mengajar hingga kegiatan mahasiswa lainnya masih berjalan aktif sebagaimana adanya. Seperti halnya kegiatan Muharram Cup tahun ini, meskipun dalam suasana yang berbeda, UNIDA Gontor kembali melaksanakan salah satu event wajib tahunan yang diikuti oleh seluruh civitas akademika sebagai rangkaian kegiatan dalam menyambut semarak tahun baru islam 1442 H, tentunya tanpa mengabaikan protokol kesehatan yang telah ditentukan.

Pembukaan Muharram Cup ini dilaksanakan pada Jum’at Pagi (28/08/2020) di Depan Gedung Terpadu -UNIDA Gontor, yang diawali dengan senam pagi Bersama. Acara ini, dibuka secara resmi oleh Bapak Rektor Universitas Darussalam Gontor, Prof. Dr. Amal Fathullah Zarkasyi, MA. Dirangkum melalui kata sambutan bapak rektor, menjadi wujud kesyukuran yang sangat mendalam, yang mana hingga saat ini Universitas Darussalam Gontor masih diberi kemudahan dibawah bimbingan rahmat Allah SWT dengan segala rangkaian kegiatan-kegiatan yang diadakan, dengan melihat sistem Pendidikan dan pengajaran di luar UNIDA Gontor yang sempat terhenti akibat situasi covid-19 yang masih melanda. Selain itu, menurut beliau, Muharram Cup ini menjadi salah satu bagian dari bentuk pengajaran dan Pendidikan di luar aspek Pendidikan kelas bagi seluruh mahasiswa UNIDA Gontor, dalam memaknai nilai-nilai perjuangan, sportifitas, dan memacu mentalitas juara tanpa mengabaikan nilai-nilai ukhwah didalamnya.

Dalam Acara Muharram Cup kali ini, banyak sekali menyertakan perlombaan dan pertandingan dari berbagai bidang, seperti halnya olah zikir, olah fikir, olahraga, hingga olah rasa, yang terjadwalkan mulai tanggal 28 Agustus hingga 4 September 2020 mendatang. Dengan demikian para mahasiswa dan segenap civitas akademika yang turut serta dalam perlombaan kali ini, diharapkan mampu menuangkan minat dan bakatnya masing-masing ke dalam perlombaan dan pertandingan yang diikuti. Terlebih daripada itu semua, sesuai amanah rektor melalui kata sambutannya, disamping semangat berlomba, para civitas akademika terkhususnya para mahasiswa, diharapkan mampu memetik nilai-nilai Pendidikan baik tersirat maupun tersurat dari setiap rangkaian lomba yang diadakan. [Ragil Tri Sambodo]

Ragil Tri Sambodo

Ragil Tri Sambodo

Leave a Replay