MoU dengan PPI Madiun, UNIDA Gontor Buktikan Peransertanya dalam  Teknologi, Industri dan Kesehatan Kerja

MoU dengan PPI Madiun, UNIDA Gontor Buktikan Peransertanya dalam Teknologi, Industri dan Kesehatan Kerja

Pada hari Jumat, 7 Agustus 2020, UNIDA Gontor melakukan nota kesepahaman (MoU) dengan Politeknik Perkeretaapian Indonesia yang berada di Kota Madiun. MoU ini dilaksanakan bersamaan dengan dies Natalis ke-6 Tahun 2020 Politeknik Perkeretaapian Indonesia Madiun. PPI Madiun merupakan lembaga Pendidikan yang langsung berada dibawah pembinaan dari Kementerian Perhubungan Republik Indonesia. Seperti UNIDA Gontor, lembaga ini juga mewajibkan semua mahasiswanya dalam asrama. “PPI Madiun memiliki kesamaan dengan UNIDA Gontor, yaitu semua mahasiwa berasrama, sehingga mudah dalam pembinaan mental karakter”, demikian kata Rektor UNIDA Gontor ketika menerima kunjugan PPI Madiun beberapa silam di Kampus UNIDA Gontor.

Penandatangan MoU dengan PPI Madiun ini dilakukan oleh Fakultas Saintek UNIDA Gontor yang diwakili oleh Dekan Fakultas Saintek, Haris Setyaningrum, M.Sc dan Fakultas Ilmu Kesehatan UNIDA Gontor yang diwakili oleh Dekan Fakultas Ilkes, apt. Amal Fadholah, M.kes. Dengan harapan, bahwa semua program-program yang akan diimplementasikan bersama adalah di bidang Teknologi, Industri dan Kesehatan Kerja.

Turut hadir dalam pertemuan ini, Bapak Rektor UNIDA Gontor, Prof Dr. Amal Fathullah Zarkasyi, MA dan Wakil Rektor 3 bidang Kerjasama dan hubungan Internasional, Dr. Abdul Hafidz Zaid, MA yang didampingi oleh Kepala Biro Alumni dan Kerjasama, Wakil dekan Fakultas Ilkes, Ketua Prodi K3, Ketua Prodi, TIP, Ketua Prodi Agrotek dan Ketua Prodi Teknologi Informasi.

Dalam sambutannya, Direktur PPI Madiun, Bapak Amiruddin menyatakan apresiasinya yang luar biasa terhadap UNIDA Gontor, “saya berharap kerjasama ini akan berlangsung terus, untuk jangka yang lama”. Kata beliau saat sambutan, sesaat sebelum menandatangi MoU tersebut.

Penandatangan MoU antara PPI Madiun dan UNIDA Gontor ini juga disaksikan secara langsung oleh Walikota Madiun, Drs. H. Maidi SH, MM, M.Pd, dan Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan (BPSDMP), bapak Sugihardjo. (Y.Suryadarma).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *