Universitas Darussalam Gontor

Menguatkan Potensi Kebahasaan Mahasiswa dengan Seminar Dua Bahasa

UNIDA Gontor – “Secara simultan, pelatihan Bahasa Arab dan Inggris harus menjadi fokus utama fasilitas Direktorat Pengembangan Bahasa (Read: Markaz Lughah/Language Center)”, ujar Al-Ustadz Muhammad Wahyudi, M.Pd.,  selaku Direktur Direktorat Pengembangan Bahasa dalam Arabic & English Monthly Seminar yang dihadiri oleh 100 mahasiswa dari Fakultas Sains & Teknologi, Ilmu Kesehatan, dan Fakultas Tarbiyah (03/01/2021).

Dalam seminar tersebut, dihadirkan Al-Ustadz Dr. Agus Yasin, M.Pd., selaku Pembicara Seminar Bahasa Arab dengan tema “Diraasaat al Tarjamah wa Ahammiyatuhaa fi ‘Ashr al ‘Aulamah” (Pentingnya Pembelajaran Tarjamah di Era Globalisasi), dan dihadirkan pula Al-Ustadz Arief Rahmawan, M.T., M.B.A., selaku Pembicara Seminar Bahasa Inggris dengan tema “English for Specific Purposes on Science and Technology Field”.

Bergerak dalam dua Bahasa dalam menghadapi tantangan global yakni menaklukkan komposisi penerjemahan di era modern dan meninggikan niat belajar, merupakan titik temu inovasi gerakan ini.

Pesan kedua pembicara kepada para peserta adalah menguatkan potensi diri dengan berlatih dan menerapkan kreasi kebahasaan dalam lingkungan yang mereka geluti. [Au. Mochamad Nuruz Zaman /Ed. Ria Fauziah Salma].

Ahmad Kali Akbar

Ahmad Kali Akbar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *