Kunjungi UMY, Biro Alumni dan Kerjasama UNIDA Gontor Serap Ilmu Tracer Study dan Career Center

Kunjungi UMY, Biro Alumni dan Kerjasama UNIDA Gontor Serap Ilmu Tracer Study dan Career Center

Setelah melaksanakan kunjungan ke Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta kemarin, kini giliran Career Development Center (CDC) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) disambangi oleh Biro Alumni dan Kerjasama UNIDA Gontor.

Kunjungan yang berlangsung selama kurang lebih 3 jam ini disambut sangat hangat oleh CDC UMY yang dipimpin oleh Al-Ustadz Faris Al-Fadhat, Ph.D. Al-Ustadz Faris Al-Fadhat, Ph.D.

Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa CDC UMY saat ini dikenal sebagai leading dalam sistem informasinya, sehingga menjadi bahan percontohan institusi Muhamadiyah lainnya.

Dalam materi yang disampaikan, tracer study UMY sebelum tahun 2018 dilakukan pada level program studi maupun universitas yang kemudian diintegrasikan menjadi terpusat di tingkat universitas dengan mengakomodir kebutuhan tiap program studi.

Kuesioner yang ada didalam tracer ternyata telah sesuai dengan kebutuhan akreditasi nasional maupun internasional. Hal ini dilakukan agar dalam pelaksanaannya berlansung secara efektif dan efisien.Selain tracer study, CDC juga mengadakan program-program untuk para mahasiswa dan alumni.

Mulai dari pengembangan softskill hingga mengundang perusahaan untuk melaksanakan rekrutmen di UMY. Program-program ini bahkan dilakukan secara intensif perbulan. Hal ini dilakukan CDC untuk menunjukan peran mereka kepada para alumni dan sebaliknya.[Yoke Suryadarma, M.Pd.I]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *