Universitas Darussalam Gontor

Kunjungan & Penandantangan MoU UNIDA Gontor bersama Universitas Telkom Bandung

UNIDA Gontor – Selasa, 13 Syawwal 1442/25 Mei 2021 bertempat di Ruang Rektorat, Universitas Darussalam Gontor menerima kunjungan dari Universitas Telkom Bandung.

Kunjungan ini dihadiri oleh rombongan dari Universitas Telkom Bandung, Prof. Dr. Adiwijaya selaku Rektor Universitas Telkom Bandung, Dr. Dadan Rahadian selaku Wakil Rektor 1 Universitas Telkom Bandung, AT Hanuranto selaku Direktur Karir, Alumni dan Endowment, Abd Rahman selaku Sekretariat, Mahendra Dwifebri Selaku Sekretariat, dan M Reynaldi Satria selaku Humas Universitas Telkom Bandung.

Dari UNIDA Gontor, turut hadiri Prof. Dr. Hamid Fahmy Zarkasyi, M.A.E.d.,M.Phil., Dr. Abdul Hafidz Zaid, M.A., Dr. Setiawan bin Lahuri, M.A., Dr. Khoirul Umam, M.Ec., Yoke Suryadarma, M.Pd.I., dan Yuangga Kurnia Yahya, M.A.

Dalam sambutannya, Rektor UNIDA Gontor, Prof. Dr. Hamid Fahmy Zarkasyi, M.A.E.d.,M.Phil. mengatakan “Ahlan wa sahlan di UNIDA Gontor, kami menyambut dengan hangat siapapun tamu yang datang, karna kami anggap sudah menjadi keluarga besar kami.”

Beliau menambahkan UNIDA Gontor adalah Universitas Pesantren bersistem wakaf yang didirikan secara resmi pada tahun 2014 namun cita-cita tersebut sudah tertuang dalam piagam wakaf pada tahun 1958 yakni membangun universitas bermutu dan berarti, dengan keintegrasian keilmuwannya. Kami tanamkan mahasiswa disini lulusan prodi apapun lulus dari UNIDA mempunyai tittle Ustadz.

Besar harapan beliau kerjasama yang akan dibangun nanti dapat membawa berkah untuk semua pihak.

Prof. Dr. Adiwijaya selaku Rektor Universitas Telkom Bandung, mengharapkan kerjasama ini dapat berguna untuk pengembangan tri dharma universitas. “Kita boleh berbeda warna tetapi nadanya sama, kami berharap setelah ini akan ada tindak lanjut, bisa saja seperti mengirimkan mahasiswa kami beberapa bulan di semester akhir untuk nyantri di UNIDA Gontor” tutur beliau. Diakhir beliau menambahkan “Masa depan yang akan datang itu terbentuk dari kita saat ini, kita harus mendesign hal itu dengan baik”, Tak lupa beliau menekankan perihal akhlak mulia yang harus dimiliki milennial jaman sekarang.” [Au. Agma Arjuna Rizky Pratama, Ed. Ahmad Kali Akbar]

Ahmad Kali Akbar

Ahmad Kali Akbar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *