Universitas Darussalam Gontor

Kunjungan dan Audiensi Universitas Pesantren

Mantingan-  . Universitas Darussalam Gontor Kampus Putri menerima kunjungan sekaligus Audiensi dengan Pondok Modern Nurussalam Sidogede dan Pondok Pesantren Khairo Ummah Brebes, dengan jumlah total 86 santriwati tingkat ‘aliyah (setara dengan 5 KMI), beberapa ustadz dan ustadzah yang diketuai oleh Ust Edi Isnan Hakim, Rabu malam (6/2)

Acara tersebut diisi dengan pengenalan secara umum tentang kehidupan di Universitas Pesantren, harapannya mereka kelak mengetahui disiplin dan pengajaran di UNIDA Gontor Kampus Putri. Tidak hanya itu, pengenalan program-program studi juga dijelaskan agar para santriwati mengetahui tujuan keilmuan yang diminati. Ust Setiyono selaku kepala Biro Akademik menjelaskan tentang kehidupan sosial, sistem pendidikan dan asrama mahasisiwi UNIDA Gontor Kampus Putri. Dimana sistem perguruan tinggi UNIDA adalah berbasis pesantren. “24 jam semua mahasiswi dan dosen berada di dalam kampus, segala kegiatan kami arahkan dan evaluasi, dengan kegiatan yang non stop kita ingin membangun karakter mahasiswi, agar berkarakter mahasiswi santri, unilah salah satu keunikan UNIDA,” papar Ust Setiyono.

Sebagai Kepala Direktorat Kepengasuhan Ust Suyanto juga menambahkan pemaparan terkait dengan disiplin asrama mahasiswi, dimana para mahasiswi mendapat bimbingan dan pendidikan dari para dosen dan ustazah. “Jadi meskipun statusnya mahasiswi tapi tetaplah santri. Selama 24 jam mahasantri dididik semua materi adalah akademik termasuk yang di luar kelas dan ada indek penilaian berupa IPKs (Indeks Penilaian Kesantrian), oleh sebab itu segala kegiatan di UNIDA memiliki nilai”. Ujar Suyanto. [Mufti/Ed. Miftah]

Miftah Huda

Miftah Huda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *