Universitas Darussalam Gontor

Jajaran Rektorat Mengisi Acara Ospek di UNIDA Gontor Kampus Pusat dan Seluruh Kampus Cabang

Jajaran Rektorat

Tahap awal seorang menjadi mahasiswa adalah dengan mengikuti masa pengenalan di kampus atau yang biasanya kita sebut dengan ospek. Sebetulnya ospek adalah pengenalan mengenai dunia kampus karena ada beberapa perbedaan masa peralihan dari pondok pesantren atau sekolah ke dalam sistem pembelajaran yang ada di kampus seperti pengenalan rektorat, fakultas, program studi, sistem kredit semester, dosen, senior/kakak tingkat, himpunan mahasiswa, unit kegiatan mahasiswa dsb.

Ospek yang berlangsung di UNIDA Gontor pusat maupun cabang yang ada di Rabithah, Mantingan, Kediri, Kandangan, dan Magelang serentak dilaksanakan. Adapun ospek tahun ini berbeda dengan ospek sebelumnya karena ospek kali ini diisi langsung oleh Rektor dan jajarannya. Hal tersebut bertujuan supaya para mahasiswa/mahasiswi lebih mengenal UNIDA Gontor.

Acara ospek ini diisi oleh Rektor Unida Gontor Al-Ustadz Prof. Dr. Hamid Fahmy Zarkasyi, M.A.E.d.,M.Phil., Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Dr. Abdul Hafidz bin Zaid, Lc., M.A. Wakil Rektor II Bidang Administrasi dan Keuangan, Dr. Setiawan bin Lahuri, M.A. dan Wakil Rektor III Bidang Penelitian dan Kerjasama. Dr. Khoirul Umam, M.Ec,. Acara ospek dilaksanakan mulai tanggal 2 Juni 2021 – 7 Juni 2021.

Secara keseluruhan materi untuk mengisi acara ospek tersebut meliputi penyampaian visi dan misi UNIDA Gontor yaitu: Menjadi universitas bersistem pesantren yang bermutu dan berarti, sebagai pusat pengembangan ilmu pengetahuan yang berorientasi pada Islamisasi ilmu pengetahuan dan sebagai pusat kajian bahasa Al-Qur’an untuk kesejahteraan umat manusia. Semoga dengan ospek yang diisi oleh jajaran rektorat dapat mengimplementasikan visi dan misi UNIDA Gontor. (Au. Bekti)

Bekti Galih

Bekti Galih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *