Imigrasi Ponorogo Terima Wakaf dari UNIDA Gontor

Imigrasi Ponorogo Terima Wakaf dari UNIDA Gontor

Penyerahan Wakaf UNIDA Gontor ke Kantor Imigrasi Ponorogo terselenggara dengan baik dan penuh dengan keakraban pada hari Rabu tanggal 12 Februari 2020. Acara dihadiri oleh segenap jajaran rektorat Universitas Darussalam Gontor yaitu Prof. Dr. Amal Fathullah Zarkasyi, M.A., Dr. Setiawan bin Lahuri, M.A., Dr. Abdul Hafidz Zaid, M.A., dan Dr. Khoirul Umam selaku Direktur Laziswaf UNIDA Gontor.

Jajaran Pimpinan Kantor Imigrasi Ponorogo dalam pertemuan tersebut diwakili oleh Bapak Bambang sebagai Kepala Kantor Imigrasi Ponorogo, Bapak Indra sebagai Kasi Warga Negara Asing, dan Bapak Dandy sebagai Bagian Penindakan Warga Negara Asing. Acara tersebut dilaksanakan di Kantor Rektorat Universitas Darussalam Gontor di Gedung Utama lantai 1. Diselenggarakannya acara ini adalah sebagai bentuk kerjasama dan silaturahim antara kedua lembaga yang saling bersinergi satu dengan yang lainnya.

Imigrasi ponorogo terima wakaf dari unida gontor

Penyerahan Wakaf tersebut diawali dengan acara ramah tamah dan perbincangan hangat seputar dunia keimigrasian di Indonesia. Dalam hal perbincangan, Bapak Rektor menyampaikan beberapa hal mengenai Universitas Darussalam Gontor dalam segala aspek yang ada di dalamnya sebagai bentuk pengenalan kepada pihak Kantor Imigrasi Ponorogo.

Dalam kesempatan tersebut, Rektor juga menyampaikan seputar perkembangan mahasiswa luar negeri yang saat ini berada di Kampus Universitas Darussalam Gontor dengan berbagai perkembangan yang ada. Sebagaimana diketahui, UNIDA Gontor selalu didatangi mahasiswa dari berbagai negara, antara lain Amerika, Australia, Turki, Malaysia, Thailand, Yaman, Palestina, dan bahkan Prancis.

Dalam sesi perbincangan, pihak Imigrasi menyampaikan bahwa akan mengadakan tasyakuran berdirinya gedung Imigrasi baru, yang intinya dari pihak UNIDA Gontor bersedia ambil bagian dalam turut membantu menyukseskan acara tersebut.

Acara sesi selanjutnya adalah penyerahan wakaf dari Universitas Darussalam Gontor dengan total 10 juta rupiah dalam bentuk karpet masjid, kipas angin, kubah masjid, dan sajadah imam kepada Kantor Imigrasi Ponorogo dan acara ditutup dengan perfotoan bersama Bapak Rektor dan segenap jajaran rektorat serta kantor Biro Kerjasama Universitas Darussalam Gontor. Setelah acara tersebut dari kedua belah pihak diharapkan dapat semakin bersinergi kedepannya. [Yoke Suryadarma / Photo: Abdan]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *