Rektor UNIDA Gontor Kunjungi Rumah Sakit UNISSULA Semarang

Kamis, 24 Jumada ath-Thania 1443/27 Januari 2022, Rektor Universitas Darussalam Gontor, Prof. Dr. K.H. Hamid Fahmy Zarkasyi, M.A.Ed., M.Phil. menjadi salah satu panelis dalam Presentasi Pengembangan & Program Kerja Calon Direktur Rumah Sakit Islam Sultan Agung Masa Bakti 2022 – 2026 dengan materi Pendalaman Islamic Worldview di Kampus UNISSULA Semarang.

Sebelum dimulainya acara, H. Hasan Toha Putra, MBA. sebagai Ketua Umum Yayasan Badan Wakaf Sultan Agung Semarang menyampaikan:”Saya yakin kita tidak pernah berfikir Rumah Sakit Sultan Agung bisa berkembang seperti ini. Rumah sakit bisa seperti sekarang bukan karena yayasan, rektor dan yang lainnya. Tetapi ini semua karna rahmat dan ridho dari Allah SWT”.

“Kepada para calon direksi, panelis dan panitia, saya ingin acara pemilihan ini penuh dengan objektivitas, bukan karna subjektivitas, like or dislike, saya tidak ingin adanya interpensi. Sehingga setelah rentetan acara pemilihan tidak ada yang merasa tidak enak hati dan lain-lain” tambahnya.

“Sebenarnya nama-nama calon direksi sudah tertulis di lauhul mahfudz. Namun kita tidak mampu melihat. Salah satu tujuan diadakannya acara ini adalah sebagai bentuk ikhtiyar kita.”

Beliau berharap, semain ke sini, semakin banyak peningkatan kualitas dalam pelayanan di rumah sakit. Saat ini tantangan rumah sakit tentu semain kompleks. Selain itu, beliau juga memiliki cita-cita suatu saat nanti setiap provinsi memiliki rumah sakit seperti ini.

Disela-sela acara, Prof. Dr. K.H. Hamid Fahmy Zarkasyi, M.A.Ed., M.Phil. mendapat kesempatan untuk berkeliling dan melihat pelayanan yang berada di RSI Sultan Agung Semarang bersama Direktur Utama RSI Sultan Agung, dr. H. Masyhudi, AM, M.Kes.

Setelah berkeliling beliau sangat bangga dan kagum  ada rumah sakit yang begitu lengkap milik ummat Islam. Yang kedua, rumah sakit ini juga sudah bersertifikasi syariah. Inilah yang harus dikembangkan dan dicontoh oleh rumah sakit yang dimiliki oleh ummat islam di manapun berada.

Diakhir, beliau memberikan harapan kepada RSI Sultan Agung Semarang untuk dapat lebih maju dan memiliki peran yang signifikan dalam dunia kesehatan. Selain itu, beliau juga berharap adanya kolaborasi antara Fakultas Kedokteran dengan Rumah Sakit Islam sehingga muncul sebuah temuan yang bersifat islami bisa keluar dari Rumah Sakit Islam dan Fakultas Kedokteran Islam.

Au. Aghma Arjuna/Ed. Ahmad Kali Akbar

Ahmad Kali Akbar

Ahmad Kali Akbar

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *