Bismillah, 10 Dokter Kader Dosen Fakultas Kedokteran UNIDA Gontor Siap Studi Lanjut

fakultas kedokteran unida gontor

NGAWI – Sepuluh dokter yang dikader untuk menjadi dosen Fakultas Kedokteran UNIDA Gontor siap untuk studi lanjut S2 dalam berbagai bidang kedokteran mulai tahun ini. Hal tersebut diperkuat dengan prosesi penandatanganan kader calon dosen pada Sabtu, (12/03/2022) di Kantor Tim Persiapan Fakultas Kesehatan Universitas Darussalam Gontor (UNIDA Gontor), Ngawi, Jawa Timur.

Acara tersebut dihadiri secara luring oleh Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor dan Presiden Universitas Darussalam Gontor, Drs. K.H. Akrim Mariyat, Dipl.A.Ed., Rektor UNIDA Gontor, Prof. Dr. K.H. Hamid Fahmy Zarkasyi, M.A.Ed., M.Phil.

Dalam sambutannya, Kiai Akrim menyampaikan bahwa pendirian Fak. Kedokteran ini harus berasaskan ibadah. “Seluruh kegiatan yang ada di pondok semuanya untuk ibadah. FK UNIDA Gontor juga didirikan untuk ibadah. Dan semua itu harus dilakukan secara ikhlas. Keikhlasan di Gontor sangatlah penting. Maka ia menjadi jiwa pertama dalam Panca Jiwa Gontor.”

Bapak Rektor UNIDA Gontor juga menekankan bahwa FK ini adalah dalam rangka menuju universitas Islam yang bermutu dan berarti, “Pendirian FK UNIDA Gontor merupakan proyek besar dan monumental yang targetnya resmi berdiri pada peringatan 100 tahun Gontor. Semoga menjadi amal jariyah kita dan makin mendekatkan kita kepada cita-cita Trimurti; universitas Islam yang bermutu dan berarti”.

Acara juga dihadiri oleh Tim Pendirian FK UNIDA Gontor, Prof. Dr. dr. Harijono KS, Sp.KK(K) (ketua), Prof. Dr. Harsono Salimo, dr., Sp.A(K) (wakil ketua), beserta anggota tim yang terdiri dari dr. Titi Savitri Prihatiningsih, M.Med.Ed., Ph.D., dr. H.M. Jusuf Wibisono, Sp.P(K), FCCP. FIRS., dr. Linda Rosita, M.Kes., Sp.PK(K), dr. Dede Iskandar, S.Ked., Ahmad Saifulloh, M.Pd.I., Ph.D., dr. Muh. Tani’em Nawai, S.Ked., dan dr. Umatul Khoiriyah, M.Med.Ed., Ph.D. serta para calon dosen, baik secara luring maupun daring.

Kesepuluh calon dosen tersebut adalah dr. Adheelah Rachmah Afrizal, dr. Tasi’ah Nashirah Nur, dr. Ilyu ‘Ainun Najie’, dr. Indra Wahono Suhariyanto, dr. Asyiroh Mujahidah Fillah, dr. Nurul Hidayah, Dwi Yanti, dr. Fida’ Mushalim Afwan, M.K.M., dr. Qonita, dan dr. Husnul Khatimah.

Mereka akan menempuh pendidikan S2 dalam berbagai bidang, antara lain Anatomi, Biokimia, Biologi Sel, Histologi, Fisiologi, Parasitologi, Patologi Anatomi, Patologi Klinik, Farmakologi, Ilmu Humaniora Kedokteran Termasuk Ilmu Bioetik dan Medikolegal, serta Pendidikan Kedokteran. Sebagian dari mereka sedang menempuh pendidikan tersebut, dan sebagian lainnya telah menyelesaikan pendidikan masternya.

Sebelumnya mereka telah menyelesaikan pendidikan jenjang sebelumnya di berbagai universitas, antara lain Universitas Indonesia, Universitas Islam Indonesia, Universitas Muhammadiyah Surakarta, Universitas Airlangga, Universitas Islam Sultan Agung, Universitas Jember, serta Universitas Diponegoro.

Dan untuk pendidikan S2 ini, mereka akan melanjutkan studinya di berbagai universitas antara lain di UI, UNAIR, UGM, dan UNS.

Mohon doa untuk kelancaran proses pendirian Fakultas Kedokteran UNIDA Gontor.

[Au. M. Taufiq Affandi, M.Sc., Rev. Ahmad Saifulloh, Ph.D., Ed. Ahmad Kali Akbar, MPd.]

Muhamad Fikrul Umam

Muhamad Fikrul Umam

2 thoughts on “Bismillah, 10 Dokter Kader Dosen Fakultas Kedokteran UNIDA Gontor Siap Studi Lanjut”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *