Hibah PKM Internal, “Kalian Adalah Orang-orang Hebat”

PKM Internal

PONOROGO – “Orang-orang kreatif adalah orang-orang hebat”, pesan Dr. Khoirul Umam, M.Ec., Wakil Rektor III Bidang Kerjasama, Penelitian, Pengabdian Masyarakat dan Alumni. Pesan tersebut beliau sampaikan pada acara Pengarahan dan Tanda Tangan Kontrak Penugasan Hibah Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Internal di Hall CIOS, Universitas Darussalam Gontor (UNIDA Gontor), Rabu, 1 Desember 2021.

“Acara ini merupakan sebuah kebanggaan, karena darinya telah muncul orang-orang hebat.” Ungkap Dr. Khoirul Umam. “Orang-orang kreatif ini orang-orang yang hebat. Mereka orang-orang yang elit dan sedikit. Namun, meskipun sedikit mereka mampu mengatur masyarakat.”

Acara ini dihadiri oleh Wakil Rektor III UNIDA Gontor, Dr. Khoirul Umam, M,Ec., Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) UNIDA Gontor, Dr. Fajar Pramono, M.Si., dosen-dosen LPPM, serta seluruh peserta lolos PKM Internal.

“Kreativitas adalah kata kunci dalam PKM. Siapa orang-orang yang kreatif itu? Yaitu, orang-orang yang merubah keadaan biasa menjadi luar biasa.” Ucap Dr. Fajar Pramono. “Seperti halnya Trimurti Pendiri Gontor pada tahun 1926, juga merupakan salah satu bentuk kreativitas.”

34 kelompok berhasil lolos seleksi PKM Internal. Mereka adalah mahasiswa UNIDA Gontor dari berbagai program studi. Dalam beberapa bulan kedepan, mereka akan melaksanakan PKM yang telah mereka susun. Acara ini dimotori oleh LPPM, bekerjasama dengan Departemen Kreativitas Mahasiswa, Dewan Mahasiswa (DEMA) UNIDA Gontor. [Muhamad Fikrul Umam]

Baca juga: Menjadi Manusia Sesungguhnya Melalui PKM

Muhamad Fikrul Umam

Muhamad Fikrul Umam

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *