Family Gathering Mahasiswa Luar Negeri: “Adakan Event Khusus”

Selasa, 17 Agustus 2021 Universitas Darussalam Gontor (UNIDA Gontor) menyelenggarakan kembali acara Family Gathering Mahasiswa Luar Negeri yang kedua kalinya secara online. Acara ini diselenggarakan oleh Bagian Urusan Internasional, UNIDA Gontor, guna menguatkan ukhuwah dan menjalin silaturahim antara mahasiswa dan dosen. Harapannya, dengan diadakannya acara ini mahasiswa luar negeri dapat memaksimalkan diri dalam setiap kegiatan yang ada di UNIDA Gontor. Sehingga, kemampuan dan bakat yang dimilikinya dapat terasah dan berkembang. Acara ini dihadiri oleh seluruh mahasiswa aktif UNIDA Gontor yang berasal dari luar negeri.

Selain itu, family gathering ini juga dihadiri oleh Wakil Rektor III Bidang Kerja Sama, Penelitian, Pengabdian, dan Alumni, Al-Ustadz Dr. Khoirul Umam, M.Ec. Acara berlangsung khidmat dan penuh dengan rasa bahagia. Sesekali, Bapak Wakil Rektor berbagi canda dengan mahasiswa, sembari menanyakan kesibukannya saat ini. Sehingga, membuat acara kekeluargaan ini semakin hidup.

Saat ini, Universitas Darussalam Gontor memiliki 26 mahasiswa luar negeri. Diantaranya adalah 20 orang mahasiswa dari Malaysia dan 6 orang dari Thailand. Dalam sambutannya, Al-Ustadz Dr. Khoirul Umam, M.Ec. menyampaikan, bahwa mahasiswa luar negeri telah ambil andil dalam mewarnai UNIDA Gontor, baik dalam bidang akademik maupun non-akademik. Harapan beliau, kelak mahasiswa luar negeri bisa memiliki event khusus milik mereka sendiri. Suatu kegiatan khas dari mereka, contohnya seperti acara “Culture Night”. Rencananya, acara ini diadakan sebagai ajang dalam memperkenalkan budaya dan tradisi dari mahasiswa luar negeri. Beliau sangat mendukung apabila acara “Culture Night” ini dapat terlaksana. [Reza Kurniawan/Ed: Muhamad Fikrul Umam]

Official

Official

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *