Bupati Ngawi: Pembangunan Fakultas Kedokteran UNIDA Gontor Harus Maksimal

Bupati Ngawi FK UNIDA Gontor

NGAWI – Bupati Ngawi, H. Ony Anwar Harsono ST, MH, mendukung penuh pembangunan Fakultas Kedokteran Universitas Darussalam Gontor (UNIDA Gontor) di Ngawi dan berharap agar pembangunannya dilaksanakan secara maksimal. Hal ini disampaikan dalam acara penandatanganan nota kesepahaman antara UNIDA Gontor dengan Pemerintah Kabupaten Ngawi, RSUD Soebroto, Dinas Kesehatan Ngawi, RS At Tiin Husada, dan RS Widodo, Senin (14/3/2022) di Mantingan, Ngawi.

Bupati Ngawi FK UNIDA Gontor

Bahkan setelah acara tersebut, dalam akun Instagram-nya, Bupati Ony menuliskan, “Saya ingin pembangunannya tidak setengah-setengah; dalam arti kualitas bangunan universitasnya harus top markotob.”

Lebih lanjut beliau juga menuliskan harapan semoga dengan adanya pembangunan Fakultas Kedokteran (FK) UNIDA Gontor di Ngawi ini banyak hal positif yang bisa disinergikan.

Bupati Ngawi FK UNIDA Gontor

Senada dengan hal tersebut, Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor sekaligus Presiden Universitas Darussalam Gontor, K.H. M. Akrim Mariyat, Dipl.A.Ed. mengungkapkan bahwa pembangunan gedung FK UNIDA Gontor ini jadi penanda makin eratnya hubungan baik antara PMDG dan Pemkab Ngawi serta dengan masyarakat secara umum.

Acara tersebut dihadiri juga oleh Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor sekaligus Presiden UNIDA Gontor, Prof. Dr. Amal Fathullah Zarkasyi, M.A., Rektor UNIDA Gontor, Prof. Dr. K.H. Hamid Fahmy Zarkasyi, M.A.Ed., M.Phil., para wakil rektor, Dr. Abdul Hafidz bin Zaid, M.A., dan Dr. Khoirul Umam, M.Ec., Ketua Tim Pendirian FK UNIDA Gontor, Prof. Dr. dr. Harijono KS, Sp.KK(K), Wakil Ketua, Prof. Dr. Harsono Salimo, dr., Sp.A(K), beserta anggota tim.

Dan dihadiri juga oleh dr. Yudono, M.M.Kes. (Kepala Dinas Kesehatan Kab. Ngawi), AKBP I Wayan Winaya (Kapolres Ngawi), Letkol Inf. Adi Wirawan, S.Hub.Int. (Dandim), dr. Agus Priyambodo, M. Mkes. (Direktur RSUD Ngawi), dr. Nurul Faizah (Direktur RS Widodo, Ngawi), Camat, Kapolsek, dan Danramil Mantingan, Kepala Desa Sambirejo, beberapa dosen UNIDA Gontor serta Guru KMI Gontor Kampus Putri 1, 2, dan 3.

Bupati Ngawi FK UNIDA Gontor

Setelah penandatanganan MoU, acara dilanjutkan dengan kunjungan ke lokasi pembagunan FK UNIDA Gontor. Dalam kesempatan tersebut, Bupati Ony mewakili Pemkab dan masyarakat Ngawi menyampaikan terima kasih kepada Gontor karena selama ini telah meminjamkan aset tanahnya ke Pemkab Ngawi untuk fasilitas Puskesmas, SD, dan SMP.

“Dan dengan dibangunnya Fakultas Kedokteran UNIDA Gontor, aset ini akan lebih bermanfaat lagi, dan kami selaku Pemerintah Ngawi memberikan support,” lanjutnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan persiapan lahan pembangunan secara simbolis dengan mulai dirobohkannya bangunan puskesmas dengan sebuah eskavator.

“Kami berharap acara peletakan batu pertama pembagunan FK UNIDA Gontor dapat segera dilaksanakan,” pungkas Bupati Ony.

[M. Taufiq Affandi, Khairul Umam, Agma Arjuna, M. Fikrul Umam / Reviewer: Ahmad Saifulloh, Ph.D.]

Muhamad Fikrul Umam

Muhamad Fikrul Umam

1 thought on “Bupati Ngawi: Pembangunan Fakultas Kedokteran UNIDA Gontor Harus Maksimal”

  1. Semoga..putri saya yg sedang belajar di PMDG gontor putri 1 bisa kuliah ditempat tsb.. syukur lagi bisa beasiswa… aamiin

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *