Universitas Darussalam Gontor

Hari ini, Markaz Sirah UNIDA Gontor Genap Berusia 4 tahun

peresmian-Markaz-Sirah-nabawiyyah oleh KH Hasan Abdullah Sahal Prof Amal Fathullah Zarkasyi KH Syamsul Hadi Abdan unida gontor

UNIDA Gontor – Alhamdulillah, berkat rahmat dan pertolongan Allah SWT, hari ini Markaz Sirah UNIDA Gontor genap berusia 4 tahun.

Dalam berita yang diturunkan di website resmi Gontor 4 tahun yang lalu, dikabarkan sebagai berikut:

Jumat, 21 Oktober 2016, Markaz Sirah Nabawiyah Unida Gontor diresmikan oleh Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor, K.H. Hasan Abdullah Sahal, K.H. Syamsul Hadi Abdan, dan Rektor UNIDA Gontor, Prof. Dr. K.H. Amal Fathullah Zarkasyi, M.A. Markaz Sirah ini didanai dari Wakaf Syeikh Abdurrahman Bin Shaleh Ar-Rashid Al-Humaid.

Turut hadir dalam acara peresmian ini, utusan dari Kedutaan Arab Saudi untuk Indonesia sebagai Wakil dari Wakif Markaz Sirah pihak Syeikh Abdurrahman Bin Shaleh Ar-Rashid Al-Humaid. Selain itu, para fungsionaris Unida Gontor beserta mahasiswa juga turut menyemarakkan acara ini.

Gedung Markaz Sirah ini terdiri dari dua lantai, lantai dasar digunakan untuk Kantor Markaz Sirah, Laboratorium Bahasa (Markaz Lughah) dan Perpustakaan Markaz Sirah.

Adapun lantai atas, terdiri dari Hall Markaz Sirah (menampung 150 orang), Training Room (menampung 50 orang), dan Center for Mawarith Studies yang ditujukan untuk mengembangkan pembelajaran Sirah Nabawiyah (Talaqqi Kitab Bersanad, Al-Mawarits, Ihya At-Turats Al-Islami, dll.). Adapun Markaz Sirah difungsikan sebagai pusat kegiatan Ihya Ash-Shirah An-Nabawiyyah dalam banyak kegiatan.

Semoga dalam perkembangan berikutnya, Markaz Sirah dapat memberikan manfaat yang semakin luas kepada masyarakat Indonesia maupun dunia.

Berikut foto-foto galeri suasana di dalam markaz sirah:

Taufiq Affandi

Taufiq Affandi

Leave a Replay