FESDA 2020: Merajut Ukhwah, Menuai Berkah.

FESDA 2020: Merajut Ukhwah, Menuai Berkah.

Kali ini Universitas Darussalam Gontor kembali mengadakan even tahunan yang diikuti seluruh civitas akademika UNIDA Gontor khususnya menjadi hari-hari istimewa bagi para mahasantri untuk unjuk kebolehan mereka masing-masing, yaitu Festival Universitas Darussalam Gontor 2020 (FESDA Gontor ) 2020.

Festival ini merupakan salah satu ajang tahunan Universitas Darussalam Gontor sebagai bagian dari upaya dalam menunjang kualitas personal para mahasiswa di samping kegiatan akademik yang dilaksanakan sehari-hari. Terlebih lagi ajang ini bukan hanya diikuti oleh UNIDA kampus Siman Ponorogo saja, namun juga diikuti oleh kontingen dari berbagai kampus cabang Darussalam Gontor lainnya seperti UNIDA kampus 1, 2, 3, 5, dan 6. Sehingga selain berkompetisi melalui pertandingan-pertandingan yang dihelat, terlebih dari itu para mahasiswa dan segenap civitas akademika UNIDA dikumpulkan Bersama dalam mempererat ukhwah dan silaturrahmi satu sama lain. 

Pertandangan Futsal antar kampus UNIDA Gontor

Kegiatan festival UNIDA Gontor kali diadakan pada tanggal 24 Januari – 01 Februari 2020. Pada perlombaan tersebut tidak hanya diisi oleh perlombaan olahraga saja, namun juga turut diselenggarakan yang meliputi aspek olah fikir, olah rasa hingga olah zikir. Pada Pidato pembukaannya, Rektor UNIDA Gontor, Al-Ustadz Prof. Dr. Amal Fathullah Zarkasyi, M.A, menyampaikan kepada seluruh Mahasisiwa UNIDA Gontor dan seluruh dosen untuk turut terlibat aktif dalam mensukseskan festival tahunan ini dengan selalu menjaga nilai-nilai sportifitas dan kekeluargaan “kami harapkan partisipasinya yang serius, obyektif, dan sportif” ujar beliau.

Pertandingan sepak bola dalam ajang Festival UNIDA Gontor

Keseruan dan kemeriahan terus terjadi hingga laga puncak yang berlangsung yakni Jum’at, 01 Jebruari 2020. Antusiasme peserta dan juga penonton terlihat jelas melalui yel-yel yang mereka nyanyikan di sepanjang pertandingan berlangsung, bahkan yang tidak kalah menariknya Rektor UNIDA Gontor, Prof. Amal Fathullah Zarkasyi beserta dosen-dosen lainnya terus mengikuti seluruh rangkaian acara hingga usai. Memang diawal pembukaan festifal kemarin Bapak Rektor mewanti-wanti kepada seluruh civitas akademika UNIDA turut memeriahkan acara tanpa terlewatkan satupun dari seluruh rangkaian acara yang terjadwalkan, disamping festival ini merupakan salah satu hajatan besar bagi seluruh keluarga UNIDA Gontor.

Kampus Pusat mendapatkan gelar juara umum dalam ajang Festival UNIDA Gontor Tahun 2020

Salah satu tujuan dari festifal UNIDA Gontor 2020 ini yaitu ditargetkan mampu mendongkrak setiap bakat dan potensi para mahasiswa serta mendorong untuk lebih aktif dalam segala bidang yang ditekuninya baik dalam akademis dan non akademis, disamping nilai-nilai keberkahan serta pelajaran mampu dipetik oleh segenap civitas akademika. Selain itu melalui pidato penutupan acara pada Jum’at malam (01/02/2020), ketua Rektor UNIDA Gontor mengharapkan untuk waktu yang akan datang bisa diselenggarakannya kembali festival-festival UNIDA yang lebih meriah dan ramai dari festival-festival sebelumnya.

Pada malam puncak penganugrahan hadiah bagi para juara dari setiap kategori lomba dan juga juara umum, penampilan-penampilan terus dihadirkan disepanjang malam penganugrahan, sehingga gelak tawa, suka ria terlihat dari setiap raut wajah mahasantri dan juga dosen-dosen yang hadir. Hingga akhirnya pada festival 2020 tahun ini, UNIDA kampus Siman kembali mengangkat trofi kemenangan sebagai status juara umum. [Ragil Tri Sambodo]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *