Workshop Laman Simlitabmas Di Lingkungan Kopertis VII

Workshop Laman Simlitabmas Di Lingkungan Kopertis VII

Ditengah perkembangan teknologi yang semakin maju, dari semua yang bersifat manual berubah menjadi otomatis, dari analog menjadi digital, dari yang bersifat rumit menjadi ringkas tentunya memberikan kemudahan bagi kita disegala hal termasuk pada sistem informasi. Perubahan sistem informasi dari surat menyurat berubah ke sistem online. Sistem informasi yang baru membutuhkan penyesuain, untuk itu perlu dilakukan sosialisasi agar sistem informasi yang baru dapat diakses dengan mudah dan cepat.

Hal inilah yang dilakukan oleh Kopertis wilayah VII untuk mensosialisasikan laman Sistem Informasi Manajemen Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (Simlitabmas) Kemenristekdikti dalam kegiatan workshop pada Kamis, 2 Februari 2017. Sistem informasi baru dalam bentuk online ini dimaksudkan untuk memberikan kemudahan akses informasi oleh masing-masing perguruan tinggi sebagai bentuk penilaian kinerja perguruan tinggi sehingga masing-masing perguruan tinggi dapat melihat seberapa besar peran dan sumbangsih perguruan tinggi dalam pembangunan bangsa.

Workshop Laman Simlitabmas yang bertempat di Hotel Mercure tersebut bertujuan untuk: (1) meningkatkan pemahaman operator LPPM tentang laman Simlitabmas; (2) memaksimalkan kinerja operator LPPM Laman Simlitabmas; (3) mendorong kegiatan penelitian dan pengabdian masyarakat di lingkungan civitas akademika perguruan tinggi. Keikutsertan UNIDA Gontor dalam workshop tersebut diharapkan mampu untuk meningkatkan controling dan monitoring laman Simlitabmas oleh operator UNIDA Gontor, membantu segenap sumber daya di lingkungan civitas akademika UNIDA Gontor, memaksimalkan kinerja LPPM UNIDA Gontor sehingga dapat masuk dalam cluster penggolongan LPPM yang diakui Kemenristekdikti.[]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *