Wakil Presiden RI Akan Menghadiri Peletakan Batu Pertama Gedung Perpustakaan UNIDA Gontor

Wakil Presiden RI Akan Menghadiri Peletakan Batu Pertama Gedung Perpustakaan UNIDA Gontor

GONTOR–Dengan rahmat, taufik, dan izin dari Allah, akhirnya Wakil Presiden Republik Indonesia (Wapres RI), Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla, berkenan menghadiri acara Sujud Syukur dalam rangka Peringatan 90 Tahun Pondok Modern Darussalam Gontor pada Sabtu ini, 20 Agustus 2016, di Kampus Pusat Pondok Modern Darussalam Gontor. Sebelum mendapat kepastian dari Setwapres beberapa hari yang lalu, kehadirannya sempat diragukan karena terkendala kondisi kesehatan. Namun, perlahan kesehatan Bapak Jusuf Kalla perlahan membaik dan menyatakan siap berangkat ke Gontor.

Menurut informasi dari panitia, kehadiran Bapak Wapres RI akan disertai sejumlah dubes dari beberapa negara, yaitu Mesir, Saudi Arabia, Malaysia, Maroko, dan Turki. Namun, kehadiran mereka masih akan dikonfirmasi pihak panitia hari ini, Jum‘at (19/8). Di samping para dubes tersebut, Menteri Agama RI, Lukman Hakim Saifuddin, dan Mendikbud RI, Muhadjir Effendy, telah menyatakan akan hadir bersama Bapak Jusuf Kalla.

Menghadapi tamu penting yang akan datang esok hari, Sabtu (20/8) pagi, Gontor telah mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya, sebagaimana persiapan yang biasa dilakukan untuk menyambut tamu-tamu besar. Untuk membantu persiapan penyambutan Wapres RI ini, advance team dari Setwapres beserta Paspamres telah tiba di Gontor pada Rabu (17/8) kemarin. Jajaran Polres dan Kodim juga merapat ke Gontor untuk membantu pengamanan. Pihak TNI dan Polri pun turun lapangan mengadakan inspeksi agar acara berjalan dengan lancar.

“Alhamdulillah, pihak Protokoler Wapres bersama Paspampres sangat membantu kelancaran kunjungan Bapak Wapres RI ke Gontor. Persiapan kunjungan Bapak Wapres RI diserahkan sepenuhnya kepada pihak Gontor. Mereka menyatakan bahwa semua pihak yang terkait manut dan akan membantu secara total kelancaran serta kesuksesan kunjungan Wapres di Gontor pada tanggal 20 Agustus 2016 nanti,” ujar Ustadz Aly Bachrun, anggota Tim Protokoler Panitia Peringatan 90 Tahun Gontor, menyampaikan hasil rapat koordinasi (rakor) bersama Setwapres di Jakarta, Selasa (16/8) lalu.

Persiapan demi persiapan terus dilakukan. Semua pihak terkait meliputi Protokoler Wapres, Paspamres, TNI, Polri, BIN, PLN, Damkar, Bagian Kesehatan, Danrem 081 Madiun, dan lain sebagainya, hingga Kodam Surabaya, sangat terbantu dalam mempersiapkan penyambutan Wapres RI ini, karena Gontor sudah terbiasa menyambut tamu besar. Mereka melihat Gontor mempersiapkan acaranya dengan sempurna. Acara geladi penyambutan Wapres RI pun digelar pada hari Rabu (17/8), setelah pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Peringatan Kemerdekaan RI, 17 Agustus 1945.

Selain sujud syukur bersama seluruh Keluarga Besar Pondok Modern Darussalam Gontor pada hari Sabtu nanti, Bapak Wapres RI juga dijadwalkan Panitia Peringatan 90 Tahun Gontor untuk berkunjung ke Universitas Darussalam (UNIDA) Gontor. Di sini, Bapak Wapres akan meresmikan asrama baru mahasiswa UNIDA Gontor, sekaligus meletakkan batu pertama pembangunan gedung perpustakaan di wilayah timur kampus.

Sujud Syukur pada hari Sabtu ini akan mengawali secara resmi segudang acara pondok sebulan ke depan untuk memperingati 90 tahun usia pondok umat tercinta, Pondok Modern Darussalam Gontor.Semoga sukses.

*copy*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *