Ustadz Hidayatullah : Ilmu itu Penting

Ustadz Hidayatullah : Ilmu itu Penting

رَبَّنَا انْفَعْ لَنَا بِمَا عَلَّمْتَنَا

“Ya Allah… Berilah manfaat atas ilmu yang telah Engkau ajarkan.”

” رَبَّنَا انْفَعْلَنَا بِمَا عَلَّمْتَنَا “, tegas Dekan Fakultas Humaniora Universitas Darussalam Gontor, KH. Dr. Ahmad Hidayatullah Zarkasyi, M.A. di hadapan para civitas akademika Unida Gontor selepas sholat Maghrib berjamaah di Masjid Jami’ Unida Gontor (18 Juni 2019).

“Carilah ilmu dengan sungguh-sungguh dan bermanfaat” tegasnya sekali lagi. Maksud dari bermanfaat ialah, setelah bersungguh-sungguh dalam menuntut ilmu, kita harus mengamalkannya sehingga bermanfaat untuk ummat dan masyarakat.

“Carilah ilmu sebanyak mungkin , dimanapun kalian berada. Niat dan terus maju! Berkembang!”

“Kalian sudah disini, tujuannya adalah untuk mencari ilmu. Maka, yang hatinya masih kemana-mana, niatkan tajdiidu-n niyyah“, ungkapnya dengan tegas.


تجديد النية

“Perbaharui niat!”

“Ini harus pada kalian semua. Mencari ilmu yang sungguh, biar nanti kalian bermanfaat bagi masyarakat”, paparnya  sekali lagi. “Kalian pemuda-pemuda disini berdisiplin dan sungguh-sungguh. Jangan lupa berdoa untuk kemanfaatan ilmu yang sudah kalian cari”. Tausyiyah ba’da Maghrib ini kemudian ditutup dengan doa untuk kesuksesan seluruhnya. [Ziyad Safirul Auliya/Ed: Muhamad Fikrul Umam]

Baca Juga:

Cara Menumbuhkan Semangat Belajar ala Gontor

Sampaikan Nilai Perjuangan kepada Mahasiswa, Berikut Tips Metode yang Efektif dari Ustadz Khoirul Umam

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *