Untuk Menguatkan Tali Silaturahim, Fakultas Syariah UNIDA Gelar Family Gathering

Untuk Menguatkan Tali Silaturahim, Fakultas Syariah UNIDA Gelar Family Gathering

UNIDA Gontor – Family Gathering merupakan agenda tahunan Fakultas Syariah UNIDA. Tidak hanya kampus siman yang hadir, kampus Rabithoh, Gontor 6 dan Mantinganpun ikut serta meramaikanya. Acara yang dilaksanakan pada tanggal 14 September 2017 ini bertempat di Hall Gedung Utama lantai 4.

Agenda ini dihadiri oleh seluruh dosen dan mahasiswa Fakultas Syariah. Diantara dosen yang hadir antara lain Al-Ustadz Imam Kamaluddin, Lc, M. Hum selaku Dekan Fakultas Syariah, Al-Ustadz Ahmad Muqorrobin, M.A selaku Kaprodi Hukum Ekonomi Syariah. Dalam sambutanya Al-Ustadz Imam Kamaluddin, Lc, M. Hum. “Momen ini adalah momen yang berharga, ibarat keluarga ini adalah acara halal bi halal ketika hari raya”, lugasnya di depan Mahasiswa dan Dosen Syariah.

Acara ini dimulai pada jam 7.30 WIB dan selesai sekitar jam 11.00 WIB. Dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an, pembukaan, sambutan dan pada pertengahan acara diisi dengan bedah buku. “Kewirausahaan Syariah” merupakan buku karya Al-Ustadz Dr. Muhammad Ghozali, M.A, salah satu dosen fakultas syariah program studi Hukum Ekonomi Syariah. Dalam buku tersebut menjelaskan bagaimana seorang muslim mengembangkan usaha berasakan pada Al-Quran dan As-sunah.

Tujuan diadakannya Family Gathering ini adalah untuk menjalin tali silaturrahmi, mengingat Fakultas syariah memiliki kampus lain selain kampus pusat. Bedah bukupun menjadi bumbu tersendiri bagi mahasiswa. “Saya berharap pada tahun selanjutnya Family Gathering dikonsep semenarik mungkin dengan acara-acara yang lebih kreatif, sehingga kesannya sepeti benar-benar kumpul keluarga”, ungkap Al-Ustadz Imam Kamaluddin, Lc, M. Hum.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *