UNIDA Gontor Siap Menyambut Kedatangan Dr. Zakir Naik

UNIDA Gontor Siap Menyambut Kedatangan Dr. Zakir Naik

UNIDA GONTOR–Pada tanggal 4 April 2017 mendatang, Dr. Zakir Naik dipastikan mengisi acara “International Public Lecture” di Universitas Darussalam (UNIDA) Gontor. Saat ini, dai kondang asal India tersebut sudah tiba di Bandung untuk mengisi acara senada pada hari Ahad, 2 April 2017, mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB, bertempat di Auditorium UPI.

Menjelang acara, Panitia acara Zakir Naik di Bandung mengingatkan para peserta yang sudah memiliki e-ticket untuk memastikan kembali ada barcode-nya di e-ticket tersebut. Karena, barcode itulah yang akan di-scan di pintu masuk. Panitia juga menghimbau para peserta untuk tidak menyebar e-ticket yang mereka miliki ke orang lain karena satu barcode hanya dapat dipakai satu kali masuk. Setelah itu barcode tersebut secara otomatis akan expired.

Hal yang hampir sama juga akan diberlakukan Panitia acara Zakir Naik di UNIDA Gontor. Bedanya, Panitia UNIDA Gontor memberlakukan ID-Card untuk akses masuk ke acara Dr. Zakir Naik. Para peserta yang sudah mendapatkan nomor registrasi diminta untuk menukarkan nomor tersebut dengan ID-Card. Satu nomor registrasi hanya untuk satu ID-Card, dan satu ID-Card hanya berlaku untuk satu orang.

Pada saat acara berlangsung, UNIDA Gontor akan menyiarkan terjemahan ceramah Dr. Zakir Naik melalui siaran Radio Suara Gontor (Suargo) FM. Hal ini dimaksudkan untuk membantu para peserta memahami ceramah yang disampaikan dalam bahasa Inggris itu. Maka, para peserta disarankan menyiapkan earphone untuk mendengarkan terjemahan ceramah Dr. Zakir Naik melalui gadget masing-masing. Cara ini juga dilakukan Panitia Zakir Naik di Bandung, yaitu melalui siaran Radio MQ FM.

Selain itu, Panitia mengharapkan para peserta untuk tidak menyertakan anak-anak dalam acara ini. Ketertiban acara sangatlah penting. Jangan sampai kehadiran anak-anak mengganggu acara yang diharapkan berlangsung khidmat. Jika tetap membawa anak-anak, maka Panitia terpaksa meminta peserta untuk menonton melalui big screen di tempat tertentu.

Para peserta diperbolehkan membawa makanan kecil dan minuman ke dalam tempat acara. hanya saja, peserta diminta untuk menjaga kebersihan dengan membawa kantong kresek untuk tempat sampah. Sehingga, tidak ada sampah-sampah yang mengotori tempat setelah selesai acara.

“Kami berupaya menggelar acara bertaraf internasional ini dengan sebaik-baiknya. Kami sudah siap menyambut Dr. Zakir Naik di UNIDA Gontor setelah acara di Bandung dan Yogyakarta nanti,” ujar Kharis Majid, Ketua Panitia Pelaksana acara Zakir Naik di UNIDA Gontor, Sabtu (1/4) pagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *