UNIDA Gontor Sehat Melawan Corona: Rektor Memghimbau untuk Rutin Senam Pagi

UNIDA Gontor Sehat Melawan Corona: Rektor Memghimbau untuk Rutin Senam Pagi

UNIDA Gontor – Seluruh Civitas Akademika Universitas Darussalam Gontor melakukan senam Bersama pada Jum’at (8/3) pagi, di lapangan depan Gedung Utama UNIDA.

Dalam kesempatan yang sama, selain menjadi bagian dari kegiatan rutin pagi seluruh mahasiswa Universitas Darussalam Gontor, senam ini juga dilakukan sebagai bentuk upaya preventif dari pihak kampus untuk melawan serangan virus corona atau covid-19 yang saat ini sedang mewabah di seluruh dunia dan Indonesia pada khususnya. Tentunya doa saja tidak cukup dalam upaya pencegahan, namun juga perlu upaya pengendalian diri melalui terus menjaga kebugaran dan imunitas tubuh masing-masing individu.

Sebagaimana himbauan dari bapak rektor UNIDA Gontor, Prof. Dr. Amal Fathullah Zarkasyi, M.A., bahwa kegiatan senam ini menjadi upaya penting dan diharapkan menjadi bagian dari rutinitas setiap individu dalam menjaga kesehatan tubuh. Selain daripada itu sudah beberapa hari belakangan, UNIDA Gontor sebagai bentuk kebijakan kampus dalam menjaga seluruh kekondusifan serta kesehatan masyarakat didalamnya agar terhindar dari wabah virus Corona, kampus mengeluarkan maklumat untuk me-lockdown sementara dari aktivitas diluar kampus. “saya harap ini menjadi pengertian Bersama, bahwa dengan lockdown dan juga senam ini, menjadi bentuk usaha kita dalam menjaga tubuh dari serangan virus corona” jelas prof. Amal.

Sebagai informasi, virus corona atau Covid-19 saat ini telah mewabah ke berbagai negara Dunia termasuk Indonesia, dan tidak sedikit dari masyarakat yang telah tertular dengan begitu masif. Bahkan persebaran yang terjadi di Indonesia menjadi salah satu yang tercepat dan juga dengan tingkat kematian yang paling tinggi. Untuk itu usaha-usaha seperti menghindari keramaian, atau menjaga jarak dengan setiap orang, dan menjaga sistem kekebalan tubuh seperti menjaga pola makan yang bergizi, olahraga setiap hari, dan menjaga lingkungan untuk tetap bersih menjadi bagian penting disamping terus bermunajat dan tawakal kepada Allah agar terhindar wabah virus yang tidak diinginkan (Covid-19).

Dalam senam pagi tersebut (8/3/2020) tampak seluruh civitas akademika, baik jajaran dosen maupun para mahasiswa begitu antusias mengikuti kegiatan tersebut. Dalam kesempatan tersebut Rektor UNIDA Gontor, menyarankan agar kegiatan ini dilakukan dua kali dalam seminggu, yaitu Jum’at pagi dan Selasa sore, disamping olahraga mandiri yang dilakukan setiap harinya. Beliau juga menghimbau agar pihak DEMA (Dewan Mahasiswa) untuk memperbanyak kegiatan kampus seperti lomba Futsal, sepakbola, takraw dan olahraga lainnya, agar menambah semangat seluruh mahasiswa untuk terus menjaga menjaga kesehatan tubuh dengan berolahraga. [Ragil Tri Sambodo ]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *