UNIDA Gontor Raih Kopertais IV Awards Kategori Jurnal Ilmiah

UNIDA Gontor Raih Kopertais IV Awards Kategori Jurnal Ilmiah


Surabaya – Universitas Darussalam Gontor kembali meraih penghargaan dari Kopertais IV dalam bidang jurnal ilmiah tahun 2019. Penghargaan diberikan dalam rangkaian agenda Rapat Pimpinan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKIS) Kopertais Wilayah IV Surabaya, di Hotel Premier Place Sidoarjo, Sabtu, 27 April 2019

Pada kali ini, Koordinator Kopertais IV Prof. Dr. Masdar Hilmy berkesempatan memberikan penghargaan ini secara langsung kepada Rektor UNIDA Gontor, Prof. Dr. Amal Fathullah Zarkasyi.


Suasana Rapim PTKIS Kopertais IV Surabaya

Kopertais Awards Kategori Jurnal Ilmiah yang dianugerahkan kepada UNIDA Gontor meliputi kategori jurnal ilmiah terindeks Sinta 2 Jurnal Tsaqafah, dan Sinta 3 Jurnal Kalimah, Ta’dib dan Lisanul Dhad.

Hal istimewa dalam kategori ini adalah UNIDA Gontor menjadi satu-satunya perguruan tinggi yang memiliki jurnal terindeks Sinta 2 di antara PTKIS di Kopertais Wilayah IV Surabaya. Adapun pada level Sinta 3, UNIDA Gontor bersanding bersama beberapa PTKIS lainnya di Jawa Timur.

Suasana Rapim PTKIS Kopertais IV Surabaya

Turut hadir menyaksikan penyerahan tersebut Wakil Koordinator Dr. KH. Ahmad Imam Mawardi, M.A. dan Sekretaris Koordinator Dr. H. M. Yunus Abu Bakar, M.Ag. serta seluruh pimpinan PTKIS se-Jawa Timur, Bali, NTT dan NTB.

Sebuah Tantangan

Prof. Amal menyampaikan bahwa adanya penghargaan ini adalah sebuah kehormatan dan sekaligus tantangan bagi UNIDA Gontor untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas publikasi Jurnal Ilmiah di UNIDA Gontor.

Di tempat terpisah, Dr. Hamid Fahmy Zarkasyi, Wakil Rektor I UNIDA Gontor menyampaikan bahwa ini adalah sebuah motivasi bagi UNIDA Gontor untuk mencapai cita-cita Trimurti Pendiri Gontor untuk menjadi universitas yang bermutu dan berarti.

Dr Setiawan bin Lahuri, Wakil Rektor II UNIDA Gontor mengapresiasi seluruh civitas akademika di UNIDA Gontor yang telah bekerja keras untuk pencapaian ini.

Wakil Rektor III dan sekaligus Direktur Pusat Bahasa UNIDA Gontor, Dr Abdul Hafidz Zaid berharap ke depan publikasi dalam bahasa Arab dan Inggris dapat lebih ditingkatkan lagi. [Royyan RD / Ed. Taufiq]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *