UNIDA Gontor Press Hadiri Rakor Mukernas APPTI Jawa Timur di UNAIR Surabaya

UNIDA Gontor Press Hadiri Rakor Mukernas APPTI Jawa Timur di UNAIR Surabaya

Asosiasi Penerbit Perguruan Tinggi Indonesia (APPTI) regional Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara mengadakan rapat koordinasi Senin (27/2) kemarin. Rapat koordinasi ini dihadiri oleh beberapa penerbit perguruan tinggi di wilayah Jawa Timur, diantaranya UMM Press, Airlangga University Press, Unej Press, IAIN Jember Press, Ciputra Press, Unesa Press, dan Unida Gontor Press. Dalam kesempatan tersebut UNIDA Press diwakili oleh Aufa Alfian Musthofa, M.A. Mengenai pembahasan dalam Rapat Koordinasi ini ada dua hal besar yaitu persiapan Mukernas APPTI 2017 dan sinergi peserta APPTI Jatim.

“Pada kesempatan ini APPTI Jatim kebagian jatah untuk menjadi tuan rumah Mukernas APPTI III yang akan di selenggarakan di Surabaya, maka kita akan membahas persiapannya. Selain itu kita juga akan membahas problem yang dihadapi oleh penerbit perguruan tinggi,” ungkap Ari Wibowo, sekalu ketua APPTI Jawa Timur.

Adapun beberapa poin yang dihasilkan dalam rapat koordinasi ini diantaranya adalah persiapan Mukernas III APPTI 2017 di Surabaya. Dalam hal ini, UNIDA Gontor Press ditunjuk sebagai penanggungjawab bagian perlengkapan. Selain membahas tentang mukernas, dibahas juga sinergi antar anggota APPTI Jatim, diantaranya dalam hal pemasaran, penerbitan buku bersama, dan workshop penulisan dan perbukuan bagi dosen-dosen perguruan tinggi di Jawa Timur.

Diakhir perkumpulan, kepada penerbitan Airlangga University Press juga menghimbau kepada seluruh peserta untuk menghadiri Rapat Koordinasi APPTI Jatim di Unej pada bulan April mendatang. Dalam kesempatan tersebut akan membahas tindak lanjut dan persiapan Mukernas APPTI III 2017 dan mensosialisasikan kerjasama antar penerbit perguruan tinggi di Jatim sebagai wujud adanya sinergi antar anggota. (AAM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *