UNIDA Gontor Mengadakan Gladi Bersih Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar

UNIDA Gontor Mengadakan Gladi Bersih Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar

Kamis, 26 Februari 2016 merupakan hari yang sangat bersejarah bagi keluarga besar Pondok Modern Darussalam Gontor dan Universitas Darussalam Gontor. Prof. Dr. Syaikh Ahmad Muhammad Ahmad Ath-Thayyeb selaku Grand Syekh al-Azhar beserta rombongan yang berjumlah 40 orang akan berkunjung ke Pondok Modern Darussalam Gontor. Di antara peserta rombongan yang menyertai Grand Syekh al-Azhar adalah Menteri Agama RI, Prof. Dr. Quraish Shihab, Wakil Menteri Luar Negeri RI, Sekjen Majelis Hukama, Duber Mesir untuk Indonesia, dan lain sebagainya.

Berbagai persiapan penyambutan telah diupayakan semaksimal mungkin untuk menerima tamu terhormat tersebut. Kunjungan beliau ke Pondok Gontor bukanlah kunjungan politik atau sejenisnya. Akan tetapi beliau sebagai tamu kehormatan Pondok Modern Darussalam Gontor.

Pondok Modern Darussalam Gontor memiliki hubungan yang erat dengan universitas al-Azhar, Mesir. Universitas al-Azhar merupakan lembaga yang telah berdiri sejak zaman Daulah Fatimiyyah. Al-Azhar dikenal sebagai perguruan tinggi yang memiliki sistem wakaf yang sudah matang. Poin inilah yang menjadikan Pondok Modern Darussalam Gontor berkiblat ke al-Azhar yaitu sistem wakaf yang dikembangkan di lembaga pendidikan. Maka untuk merealisasikannya Gontor menerapkan sistem wakaf secara menyeluruh, mulai dari wakaf harta benda hingga wakaf pengorbanan diri.

Selama di Gontor Prof. Dr. Syaikh Ahmad Muhammad Ahmad Ath-Thayyeb  diagendakan akan membuka acara peringatan 90 tahun Gontor dan juga meresmikan gedung Pascasarjana Universitas Darussalam Gontor. Untuk menyambut kedatangan tamu terhormat tersebut, seluruh keluarga besar Gontor melakukan gladi bersih dengan melibatkan Paspampres secara langsung. Gladi bersih tersebut meliputi pengecekan kesiapan acara serta kesiapan tempat yang akan diresmikan oleh Grand Syekh al-Azhar.

Rombongan Grand Syekh dijadwalkan akan tiba di Pondok Gontor pada Kamis (25/02) pukul 09.30 WIB dan melanjutkan acara ramah tamah dengan pimpinan Pondok. Kemudian pada pukul 10.00 beliau akan meresmikan gedung Pascasarjana UNIDA Gontor dan dilanjutkan dengan pidato di depan keluarga besar Universitas Darussalam Gontor.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *