UNIDA Gontor Ikuti Dza ‘Izza Education Festival (DEF) 2019 di Daar El-Qolam 3

UNIDA Gontor Ikuti Dza ‘Izza Education Festival (DEF) 2019 di Daar El-Qolam 3

Tangerang – Acara Dza ‘Izza Education Festival (DEF) merupakan acara pameran pendidikan pesantren yang diadakan oleh Pondok Pesantren Daar El-Qolam 3 Jayanti, Tangerang. Acara ini dihadiri oleh seluruh santriwan-santriwati seluruh pondok pesantren dari seluruh wilayah Banten, dan tidak ketinggalan juga beberapa pondok pesantren ternama di Jakarta, dan Jawa Barat. Selain itu diikuti pula oleh berbagai universitas ternama baik swasta maupun negeri dari seluruh Indonesia di acara tersebut. Acara DEF ini berlangsung di Aula Dza ‘Izza Daar El-Qolam 3, Jayanti, Tangerang mulai tanggal 25-26 September 2019.

“Dza ‘Izza Education Festival 2019 ini merupakan acara penting bagi seluruh santri-santri pondok pesantren bagi seluruh pesantren di Banten dan sekitarnya. Diharapkan dengan diadakan acara ini, dapat menambah destinasi tujuan belajar ke jenjang selanjutnya di berbagai perguruan tinggi baik swasta maupun negeri dari seluruh Indonesia dan dapat memperkenalkan beberapa kekhasan pendidikan di universitas masing-masing,” Ujar Kiai Zahid Purna Wibawa, Pimpinan Pondok Pesantren Daar el-Qolam 3 dalam sambutan pembukaan DEF 2019 di Lapangan hijau Daar el-Qolam 3, Rabu (25/9/2019).

Inspeksi Bapak Pimpinan Daar el-Qolam Drs. K.H. Ahmad Syahiduddin ke stand UNIDA Gontor

Salah satu rangkaian pembukaan acara DEF 2019, yakni pembukaan upacara resmi di lapangan hijau Daar el-Qolam 3 yang diikuti oleh seluruh santri-santri Daar el-Qolam 3, dan peserta stand expo DEF 2019. Adapun isi dari acara tersebut yakni pertama, motivasi bagi seluruh santri-santri dalam melanjutkan belajar ke jenjang selanjutnya di berbagai perguruan tinggi baik swasta maupun negeri. Kedua, menjunjung tinggi apresiasi kepada anak-anak santri yang telah lulus dari seleksi untuk melanjutkan studi ke Sudan, Tunisia, dan Mesir. Ketiga, mengingatkan kepada seluruh santri untuk pentingnya acara DEF 2019 tahun ini karena ini merupakan bagian elemen kegiatan pendidikan sebagai solusi bagi tantangan zaman, sarana mewujudkan kualitas pendidikan, dan upaya meningkatkan maslahat bagi umat manusia.

Dalam acara DEF 2019 ini, Universitas Darussalam Gontor menjadi salah satu utusan dari kampus sebagai peserta yang ikut memeriahkan acara ini dengan menugaskan Moh. Alwi Yusron, M.A, Saeful Anwar, M.Pd, Tonny Ilham Prayogo, M.Ag, dan Ahmad Tamim Almanwani, S.Sos untuk mengikuti pameran Dza ‘Izza Education Festival. UNIDA Gontor memamerkan buku-buku karya dosen UNIDA Gontor yang diterbitkan oleh UNIDA Gontor Press, jurnal-jurnal yang diterbitkan oleh masing-masing prodi dan fakultas di UNIDA Gontor, video profil UNIDA Gontor, pernak-pernik karya mahasiswa UNIDA Gontor, dan beberapa cinderamata UNIDA Gontor, dan lain sebagainya. Dengan mengikuti Dza ‘Izza Education Festival 2019, UNIDA Gontor telah ikut berkontribusi dalam meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan pesantren di Indonesia. Kemudian diharapkan dapat menjadi sarana syiar dan lebih memperkenalkan UNIDA Gontor dan Pondok Modern Darussalam Gontor. (Tamim/Tonny)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *