UNIDA Gontor akan Mengadakan International Public Lecturer Bersama Dr. Zakir Naik

UNIDA Gontor akan Mengadakan International Public Lecturer Bersama Dr. Zakir Naik

UNIDA Gontor – Universitas Darussalam (UNIDA) Gontor akan menggelar International Public Lecture berjudul “Religion in the Right Perspective” oleh Dr. Zakir Naik, Da’i dan Ulama asal India, di Balai Pertemuan Pondok Modern Gontor, Ponorogo.

Menurut rencana, acara tersebut akan diikuti oleh setidaknya 10 ribu orang, terdiri dari santri, mahasiswa, guru, dan alumni Pondok Modern Darussalam Gontor. Selain itu, Panitia juga akan membuka pendaftaran bagi peserta luar yang berminat mengikuti acara tersebut.

Menjelang hari pelaksanaan, panitia yang terdiri dari guru dan mahasiswa UNIDA Gontor, Senin (6/3) malam, menggelar rapat koordinasi guna mempersiapkan acara tersebut. Kepanitiaan ini diketuai oleh Dr. Kholid Muslih, M.A., Eko Nur Cahyo, M.A., dan Taufiq Affandi, M.Sc. Dalam rapat koordinasi perdana Senin lalu, Panitia telah menyusun anggaran dan program kerja menuju hari pelaksanaan acara.

Dr. Zakir Naik merupakan ulama internasional yang kini menjabat sebagai President of Islamic Research Foundation. Beliau telah melakukan dialog dan ceramah di berbagai negara di dunia. Acaranya tidak hanya dihadiri oleh kaum muslim saja tetapi ada juga dari Kristen, Hindu hingga Atheis. Salah satu kemampuan yang dimiliki oleh Dr. Zakir Naik dalam melakukan dakwahnya adalah hafalan yang kuat tentang al-Quran dan Hadist Bukhari Muslim.

Beliau juga memiliki hafalan yang kuat terhadap kitab-kitab agama lain seperti kitab Weda, Tripitaka, dan Bhagavad Gita. Bahkan dalam banyak videonya di Youtube, Dr. Zakir Naik terkadang mengoreksi kutipan dalam Injil atau Bibel yang biasa diajukan oleh penonton yang menghadiri ketika sesi bertanya. Dalam hal ini, beliau juga memiliki pengetahuan atau hafalan yang baik terhadap kitab Injil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *