UNIDA Gontor adalah Salah Satu PTS Terbaik di Indonesia

UNIDA Gontor adalah Salah Satu PTS Terbaik di Indonesia

UNIDA Gontor – “Setelah melihat pemaparan tadi baik dari tenaga kependidikan dan jawaban dari mahasiswa, dengan sistem asrama sehingga terbentuk keseimbangan antara kegiatan akademik dan non-akademik, saya rasa UNIDA adalah salah satu Perguruan Tinggi Swasta terbaik di Indonesia,” ungkap Dr. Abdurrahman, selaku sekretaris BI pusat saat berkunjung untuk melakukan assessment Beasiswa Bank Indonesia di UNIDA Gontor, Jumat (21/09).

Kunjungan tersebut merupakan assessment ketiga pada hari ini setelah mengunjungi IAIN Kediri dan IAIN Ponorogo.

Pada acara tersebut hadir perwakilan dari setiap lembaga, Dekan Fakultas Ekonomi dan Manajemen, beberapa Kepala Program Studi dan perwakilan dari Dewan Mahasiswa, serta UKM di UNIDA Gontor.

UNIDA GOntor perguruan tinggi swasta terbaik universitas islam pesantren terbaik

Tim Assesment dari Bank Indonesia disambut oleh Dr Mulyono Jamal, Wakil Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Darussalam

Terlebih dahulu acara tersebut dibuka oleh Al-Ustadz Khoirul Umam, M.Ec. dan dilanjutkan dengan sambutan dari Al-Ustadz Dr. H. Mulyono Jamal, M.A. selaku perwakilan jajaran rektor.

Dr. Abdurraman dalam pemaparannya menyampaikan bahwa Beasiswa BI pada tahun sebelumnya hanya untuk Perguruan Tinggi Negeri, yaitu sebanyak 97 PTN. Dan baru tahun 2018 ini BI memberikan beasiswa kepada PTS dengan kuota 5 PTS.

Beasiswa BI merupakan program sosial BI, yang diyakini dan dipercaya berbeda dengan program sosial lainnya yaitu sebagai investasi sumber daya manusia bagi masa depan Indonesia.

BI memiliki dua skema beasiswa yaitu skema unggulan dan regular, skema unggulan adalah bagi PTN yang masuk ke dalam 10 besar  PTN terbaik dan beasiswa reguler bagi PTN atau PTS lainnya. Perbedannya adalah terletak pada kuota tiap penerima beasiswa dan jumah beasiswa yang diterima

Dalam assessment yang dilakukan sore hari itu, pihak BI ingin mengetahui terkait, visi pengembangan Perguruan Tinggi dalam 3 tahun ke depan, akreditasi institusi dan program studi, layanan akademik termasuk pada SPP dan UKT, serta fasilitas non-akademik yang ada.

Setelah asesemen ini, UNIDA berharap bisa diterima sebagai salah satu dari 5 PTS, penyalur beasiswa kepada maksimal 100 mahasiswa yang nantinya akan diseleksi menjadi 50 mahasiswa tiap tahunnya.[Iqbal]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *