UNIDA Gontor Adakan Ujian Bahasa Arab Bagi Mahasiswa Semester VI

UNIDA Gontor Adakan Ujian Bahasa Arab Bagi Mahasiswa Semester VI

UNIDA Gontor kembali memiliki agenda penting dalam minggu-minggu ini. Agenda tersebut adalah ujian bahasa Arab. Ujian bahasa merupakan syarat wajib yang harus dilalui oleh seluruh mahasiswa Universitas Darussalam Gontor. Khususnya bagi mereka yang duduk di semester VI. Ujian bahasa tersebut diadakan pada hari Jum’at, tanggal 20 Februari 2015.

Acara ini adalah kegiatan wajib dari institusi yang diorganisir oleh Lembaga Bahasa UNIDA Gontor. Adapun materi yang diujikan di antaranya yaitu materi Muthala’ah, Tarjamah, dan Ta’bir.

Ujian bahasa yang dilakukan sejak pukul 08.00 hingga 11.00 WIB itu merupakan salah satu syarat yang harus ditempuh oleh mahasiwa yang akan mengerjakan skripsi. Sebab, di UNIDA Gontor, semua tugas akhir mahasiswa (skripsi) wajib ditulis menggunakan bahasa arab atau bahasa inggris.

Ujian bahasa kali ini terpusat dalam dua wilayah yaitu bertempat di kampus Pusat untuk mahasiswa dari kampus-kampus cabang seperti kampus Rabithah, Kediri, dan Magelang. Serta kampus Mantingan untuk mahasiswi yang bertempat di Mantingan.

Peserta ujian terlihat sangat antusias dan serius dalam mengerjakan soal-soal ujian. Hal itu dilakukan karena apabila mahasiswa tidak lulus dalam ujian ini maka ia belum bisa mengerjakan skripsi dan ujian-ujian materi lainnya. Artinya, mahasiswa yang belum lulus ujian bahasa maka ia wajib mengulang ujian pada semester depannya hingga lulus dalam semua materi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *