TPA Binaaan UNIDA Luluskan 41 Santri pada Wisuda Perdananya

TPA Binaaan UNIDA Luluskan 41 Santri pada Wisuda Perdananya

UNIDA Gontor Tahun ini, Departemen Pengabdian Masyarakat (DPM) UNIDA mengadakan wisuda perdana Angkatan pertama bagi santri TPA Binaan UNIDA. Acara ini dilaksanakan pada Ahad, 8 April 2018 di Hall Utama Gedung Terpadu Lantai 4.

Peserta wisuda adalah santri TPA Binaan UNIDA Gontor yang lulus menempuh tahap Ujian Munaqosah minggu lalu. Ujian ini terdiri dari 4 aspek, yaitu ujian Al-Qur’an, hafalan surat pendek, praktek ibadah dan imla’

Sejumlah  41 santri yang dinyatakan lulus menjalani prosesi wisuda yang dipimpin oleh Wakil Rektor II UNIDA Al-Ustadz Dr. Setiawan bin Lahuri, M.A. dan Dekan Fakultas Ekonomi Manajemen (FEM) Ustadz Khoirul Umam, M.Ec. yang mewakili Kepala Lembaga Pengabdian kepada Masyarakat (LPkM) Ustadz Noor Syahid, S.Ag.

“Tidak ada kata “mantan” bagi santri, wisuda ini bukan akhir dari belajar. Tapi, sebagai langkah awal untuk belajar lebih giat lagi”, demikian ungkap Ustadz Setiawan dalam sambutannya.

Prosesi wisuda dimulai dengan hafalan surat Ad-Dhuha sampai An-Naas oleh seluruh peserta wisuda secara berjamaah. Kemudian, dilanjutkan dengan pembacaan nama-nama wisudawan dan wisudawati, sekaligus penyerahan ijazah dan bingkisan wisuda oleh Bapak Wakil Rektor II dan Bapak Dekan FEM. Prosesi diakhiri dengan pembacaan janji wisuda oleh seluruh peserta Wisuda Angkatan I dengan dipimpin oleh Direktur Markaz Qur’an Ustadz Dr. Kholid Muslih, M.A. (Fikrul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *