Tingkatkan Penelitian dan Pengabdian Akademisi, UNIDA Gontor Kerjasama Undang Reviewer Kemristekdikti dan LPDP

Tingkatkan Penelitian dan Pengabdian Akademisi, UNIDA Gontor Kerjasama Undang Reviewer Kemristekdikti dan LPDP

Bekerjasama dengan Rektorat, LPPM UNIDA mengundang Prof. Didik Sulistyanto, beliau adalah dosen Universitas Jember yang sudah lama menjabat sebagai asesor dan reviewer Kemenristekdikti dan LPDP. Acara yang bertajuk “Workshop dan Coaching Clinic Penyusunan Proposal Hibah Penelitian Kemenristekdikti dan LPDP” ini diadakan pada hari Senin, 23 Januari 2017, dibuka langsung oleh Bapak Rektor UNIDA, Prof. Amal Fathullah Zarkasyi di hall Gedung Terpadu Kampus Pusat UNIDA pada pukul 09.00 WIB. Acara dibagi menjadi dua sesi, sesi pertama untuk workshop, dimana Prof. Didik menjabarkan secara singkat dan jelas hal-hal yang perlu diperhatikan dalam menyusun proposal. Kemudian sesi kedua untuk coaching, para dosen diminta untuk menyusun proposal singkat yang akan direview langsung oleh Prof. Didik.

Suasana acara begitu aktif, baik Prof. Didik maupun para dosen memperlihatkan antusiasme dan semangat yang luar biasa, hal ini terbukti dengan banyaknya proposal para dosen yang beliau nilai layak untuk ditindaklanjuti. Para dosen dipersilahkan untuk memperbaiki dan melengkapi proposal mereka untuk kemudian diserahkan kepada Prof. Didik pada Kamis, 23 Februari 2017.

Sebelum meninggalkan UNIDA, Prof. Didik memberikan kesan bahwa beliau sangat antusias melihat potensi-potensi yang ada di UNIDA. Dalam bincang-bincangnya bersama Bapak Rektor, beliau mengatakan bahwa jika potensi UNIDA dikelola secara maksimal, bukan tidak mungkin UNIDA akan mampu mengejar ketertinggalannya, khususnya dalam hal akreditasi.

Untuk kedepannya, acara workshop dan coaching diharapkan mampu meningkatkan baik kuantitas maupun kualitas penelitian dan pengabdian para akademisi UNIDA, sehingga UNIDA mampu melaksanakan Tridharma Perguruan Tinggi secara kaffah dan memberikan maslahat kepada umat.[]

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *