Tingkatkan Mutu Pendidikan UNIDA, Dosen UNIDA Kunjungi Direktur Sesdilu

Tingkatkan Mutu Pendidikan UNIDA, Dosen UNIDA Kunjungi Direktur Sesdilu

KEMENLU – Demi meningkatkan mutu pendidikan di Universitas Darussalam (UNIDA) Gontor, Dosen UNIDA yaitu  Abdullah, M.Ikom., dan Rila Setyaningsih, M.S.I., mengunjungi Direktur Sekolah Dinas Luar Negeri (Sesdilu) Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) Indonesia, Bapak Muhamad Aji Surya pada Rabu Malam (12/9). Kunjungan yang diisi dengan diskusi seputar tanggapan dan masukan Pak Aji Surya mengenai mutu pendidikan di UNIDA pada malam itu dilaksanakan di kantor Direktur Sesdilu di Gedung Pusat Pendidikan dan latihan (Pusdiklat) Kemenlu.

Dari banyaknya tanggapan dan masukan dari Pak Direktur Muhamad Aji Surya, yang paling penting diantaranya adalah peningkatan akreditasi secara berkesinambungan. Beliau menjelaskan bahwa walaupun beberapa Prodi di UNIDA sudah ada mendapat Akreditasi B bahkan A, namun hal tersebut harus dipertahankan dengan meningkatkan pendidikan Dosen pengajar dari Strata-2 ke Jenjang Strata-3. Jika hal tersebut tidak dilakukan, penilaian akreditasi dapat berkurang dan hal tersebut sangat merugikan Prodi dan bahkan Universitas.

Pada kesempatan itu juga, Pak Direktur Muhamad Aji Surya memberitahukan banyak peluang yang dapat dibuat untuk meningkatkan pendidikan di UNIDA. Salah satunya adalah pembentukan kerjasama Prodi Ilmu Komunikasi dengan media massa yang dapat memacu semangat para mahasiswa dan meningkatkan daya saing Mahasiswa secara signifikan [ihsan, Ed. iqbal]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *