Tingkatkan kepedulian sosial, Mahasiswa UNIDA adakan Bakti Sosial jelang Hari Raya Idul Adha

Tingkatkan kepedulian sosial, Mahasiswa UNIDA adakan Bakti Sosial jelang Hari Raya Idul Adha

Dalam rangka melaksanakan salah satu Tri Dharma Perguruan Tinggi dan juga menyambut datangnya Hari Raya Idul Adha, mahasiswa baru Universitas Darussalam Gontor mengikuti kegiatan Bakti Sosial yang merupakan agenda rutin kampus. Pada tahun ini kegiatan Bakti Sosial ini diadakan di Desa Biting, Kecamatan Badegan, Kabupaten Ponorogo.

Acara ini diselenggarakan pada tanggal 22-25 September 2015. Adapun panitia pelaksana acara ini adalah mahasiswa semester 3. Antusias dari mahasiswa baru sangat tinggi, terbukti dari sekian ratus mahasiswa baru, ada 150 mahasiswa yang mendaftarkan dirinya untuk ikut andil pada Bakti Sosial di tahun ini.

Upacara pelepasan dilaksanakan di halaman Gedung Utama yang dihadiri oleh Dr. H. Hamid Fahmy Zarkasyi, M.A. Ed, M.Phil, Dr. H. Ahmad Hidayatullah Zarkasyi, M.A, dan para dosen lainnya.Warga Desa Biting juga menyambut kedatangan rombongan peserta Baksos dengan sangat hangat dan mereka sangat antusias dalam mengikuti acara yang di adakan di desa mereka ini.

Kegiatan di desa Biting ini  diakhiri dengan malam pentas seni yang dihadiri oleh seuruh masyarakat desa setempat. Kepala Desa beserta perangkatnya juga menghadiri acara ini, tak terkecuali rombongan dari kampus UNIDA yang dipimpin oleh al-Ustadz Ismail bin Syuhada, M.Pd.I beserta para staff.

Harapannya dengan kegiatan Bakti Sosial ini, desa yang menjadi sasaran akan menjadi desa yang maju dan mahasiswa memiliki rasa kepedulian terhadap sesama yang tinggi. Mari berbagi, berbagi untuk negeri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *