Prodi HI UNIDA Gontor Mempererat MoU dengan KEMENLU dan Bakrie Foundation

Prodi HI UNIDA Gontor Mempererat MoU dengan KEMENLU dan Bakrie Foundation

Pada tahun 2015 lalu, Program Studi Hubungan Internasional (HI) Universitas Darussalam (UNIDA) Gontor telah mengadakan program kerja sama dengan pihak Kementrian Luar Negeri Indonesia dan Bakrie Center Foundation. Menindaklanjuti Memorandum of Understanding (MoU) yang telah disepakati bersama, Prodi HI UNIDA mengirimkan dua dosen yaitu Nofansyah Ibrahim, S.IP., M.A. dan Rudi Candra, Lc., M.A. didampingi oleh dua mahasiswa aktif sebagai perwakilan kunjungan ke Kementrian Luar Negeri (Kemenlu) Indonesia dan Bakrie Center Foundation pada tanggal 25-28 Januari 2016.

Kunjungan yang diwakilkan oleh dua Dosen dan dua mahasiswa aktif Prodi Hubungan Internasional UNIDA tersebut dilakukan guna membicarakan beberapa program kerja sama diantaranya, Seminar oleh Kemenlu Indonesia di UNIDA Gontor, permohonan perijinan magang mahasiswa di Kedutaan Besar Indonesia di luar negeri, serta kerjasama di bidang penelitian dan pengabdian masyarakat. Lebih lanjut, kunjungan tersebut dimaksudkan untuk pembahasan yang lebih detail terkait program-progran yang akan dijalankan.

Kunjungan ke instansi Kementrian Luar Negeri Indonesia dan Bakrie Center Foundation memberi banyak manfaat bagi UNIDA Gontor secara umum dan khususnya terhadap Prodi HI. Rangkaian kegiatan tersebut diharapkan bermanfaat bagi peningkatan kerja sama dan program-program ekstenal untuk prodi HI UNIDA Gontor. Selain itu, kegiatan kunjungan juga berguna untuk menjalin hubungan baik dan mempererat tali silaturahmi dengan pihak Kementrian Luar Negeri Indonesia serta Bakrie Center Foundation ke depannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *