Terbuka untuk Umum: English Camp di UNIDA Gontor Ramadhan ini

Terbuka untuk Umum: English Camp di UNIDA Gontor Ramadhan ini

Program English Camp akan hadir di UNIDA Gontor pada Ramadhan ini. “English Camp terbuka untuk umum dan akan fokus pada peningkatan bahasa Inggris secara intensif dengan program 24 jam,” ujar Dr. Abdul Hafidz Zaid, kepala Pusat Bahasa UNIDA Gontor. Program ini terlaksana berkat kerjasama dari Pusat Bahasa UNIDA Gontor dengan komunitas pengembangan Bahasa Inggris SALD (Student Association for Language Development).

English Camp berdurasi selama 20 hari  yang ditujukan untuk pelajar ataupun mahasiswa dari usia 13-22 tahun, “Adapun materi yang akan diajarkan adalah speaking, listening, writing, reading, grammar juga dilengkapi dengan pelatihan debat dan pidato. Materi disampaikan secara fun, baik di dalam kelas, outdoor, maupun dengan permainan-permainan mendidik yang dapat memotivasi peserta dalam meningkatkan Bahasa Inggris,” papar Nur Rahma,  salah seorang trainer English Camp serta dosen Bahasa Inggris UNIDA Gontor yang menyelesaikan S1 dan S2-nya dalam bidang pendidikan bahasa Inggris. 

Bermotokan “Experiencing the Wisdom of Learning English” para peserta akan dihadapkan dengan suasana damainya kehidupan pesantren ditambah dengan bimbingan secara intensif oleh dosen-dosen UNIDA Gontor yang telah berpengalaman di bidang pengajaran Bahasa Inggris. Program ini merupakan bagian dari Kampung Ramadhan UNIDA Gontor (KRU) yang diadakan setiap tahunnya di UNIDA Gontor.

Selama program para peserta juga akan mendapatkan pembimbingan secara intensif oleh panitia yang akan standby selama 24 jam agar tercipta lingkungan yang kondusif untuk belajar dan mempraktekkan kemampuan berbahasa Inggris mereka.

Ditargetkan para peserta akan mampu berbicara dan menulis dengan lancar setelah mengikuti program English Camp ini. Program ini akan dimulai dari tanggal 2 Ramadhan hingga tanggal 21 Ramadhan dan bertempat di kampus pusat Universitas Darussalam Gontor. [Tabarokal / Ed. Taufiq]

Info Pendaftaran:

Contact Person: 081283885469 (Fazrul Rahman)

Whatsapp: Klik icon whatsapp berikut: Image result for whatsapp message icon

Instagram: englishcampunida/ kru.unida2018

Facebook: Kampung Ramadhan UNIDA

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *