Silaturahim Rektor UNIDA Gontor dengan Mufti Wilayah Persekutuan di Malaysia

Silaturahim Rektor UNIDA Gontor dengan Mufti Wilayah Persekutuan di Malaysia

UNIDA – Pada hari Kamis, 19 Maret 2015 rombongan Universitas Darusalam (UNIDA) Gontor melakukan lawatan ke Malaysia dan kali ini tujuannya adalah melakukan silaturahim dengan Mufti wilayah persekutuan.Rombongan UNIDA yang hadir saat itu adalah Prof. Dr. Amal Fathullah Zarkasyi, MA. (Rektor UNIDA Gontor), Dr. Dihyatun Masqon, MA. (Wakil Rektor UNIDA Gontor),  Muhammad Masruh Ahmad, MA., MBA. (Anggota Badan Wakaf PMDG), Dr. Muhammad Kholid Muslih, MA. (Ketua Program Studi Ilmu Akidah Pasca Sarjana UNIDA Gontor), Syahruddin Sumardi, M.Sc.Fin. (Ketua Program Studi Manajemen Bisnis UNIDA Gontor).

Mufti_2Dalam acara silaturahim yang berada di ruang rapat mufti MAIWP tersebut juga dihadiri oleh jajaran petinggi Mufti wilayah persekutuan diantaranya Datuk Dr. Muhammad Zulkifli Al-Bakri (Mufti Wilayah Persekutuan, Malaysia), Dato’ Mohamad bin S. Ahmad (Ahli MAIWP), Datuk Haji Zainal Abidin bin Jaffar (Ketua Pegawai Eksekutif MAIWP), Tuan Haji Muhammad Rushdan bin Abdul Hamid (Pengurus Bahagian Pembangunan Insan memangku Timbalan Ketua Pegawai Eksekutif MAIWP), Segenap pengurus MAIWP.

Acara silaturahim ini merupakan kunjungan balasan dari pihak PMDG yang diwakili oleh Rektor UNIDA Gontor guna meningkatkan pemahaman tentang nilai dan sistem pendidikan PMDG. Pihak MAIWP menilai, setelah lama mendengar dan datang langsung ke PMDG, bahwa sistem pendidikan di PMDG telah berhasil membuat pelajarnya memiliki kemandirian dan berwawasan luas. Karenanya mereka ingin belajar banyak tentang bagaimana menciptakan suasana pendidikan berasrama yang kondusif dengan disiplin yang ditaati. PMDG dipandang berhasil mengembangkan dan menjalankan nilai-nilai Islam yang futuristik dengan kemauan dan kerja keras.

Rektor UNIDA Gontor mempresentasikan pengalaman PMDG mendidik pelajarnya selama 90 tahun. Jenjang pendidikan yang dimulai dari KMI sampai Perguruan Tinggi dengan program S-1 sampai pasca sarjana terbukti mampu bertahan dan terus berkembang. Perkembangan ini tentu didukung oleh semua pihak sebagai lembaga yang diwakafkan.

Terakhir dari pihak MAIWP ingin kemudian mengadopsi nilai dan sistem pendidikan ini tentu dengan kerja dan kemauan keras. Mereka akan terus menjaga hubungan dua arah ini dan berencana akan datang kembali ke PMDG bahkan menugaskan beberapa stafnya untuk menetap dalam beberapa waktu di Gontor. #mymind

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *