Siap Ikuti Kampung Ramadhan UNIDA tahun ini?

Siap Ikuti Kampung Ramadhan UNIDA tahun ini?

Kampung Ramadhan UNIDA Gontor (KRU) tahun ini akan diramaikan dengan berbagai program. Antara lain INDAH, MUKRAM, English Camp, Arabic Camp, Fakru, serta Quranic Camp

Kajian Ilmiah Mentanti Datangnya Berkah (INDAH) adalah kajian yang diadakan sebelum berbuka puasa yang diisi oleh tokoh-tokoh dan Da’i nasional dan membahas berbagai hal secara mendalam langsung dari sumbernya.

Adapun dalam Mukram, peserta akan mengikuti sekolah singkat tentang pemikiran Islam bersama Dr. H. Hamid Fahmy Zarkasyi, M.A. dan dosen-dosen UNIDA lainya yang memiliki kepakaran di bidang ini. Selain itu, ada juga program English Camp dan Arabic Camp yang merupakan program pembelajaran intensif Bahasa Inggris dan Bahasa Arab selama 20 hari dengan spesialisasi di skill berbicara dan menulis.

Dan yang spesial juga, Festival Anak Kampung Ramadhan UNIDA (FAKRU) yang diisi dengan perlombaan-perlombaan kreatif untuk anak-anak. Dan merupakan program baru yang dimulai semenjak tahun lalu yaitu Qur’anic Camp yaitu program tahfiz al-Qur’an secara intensif dengan targer hafalan sejumlah 5 juz dalam 10 hari. (Tabarokal / Ed. Taufiq)

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *